www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Indahnya Penampakan Masjid Ar-Rahim, Masjid Tertinggi di Jakarta

0

PODCASTNEWS.ID – Warganet mengagumi keindahan Masjid Ar-Rahim yang disebut masjid tertinggi di Jakarta. Betapa tidak, masjid tersebut bertempat di roof top yaitu lantai 27 Gedung Menara 165, Jalan TB Simatupang Jakarta Selatan.

Kekaguman netizen dengan keindahan Masjid Ar-Rahim terlihat dari lini masa status akun Twitter @sosmedkeras (klik) yang menuliskan narasi:
Jika umumnya bagian atas gedung dijadikan area komersial pada Menara 165 dijadikan masjid oleh sang pendiri Ary Ginanjar Agustian. Menara 165 memiliki filosofi yang mendalam. Angka 1 dimaknai dengan Ihsan kepada Allah, angka 6 adalah rukun iman, dan angka 5 adalah rukum islam.
Dan Masjid ini terbuka untuk umum, siapa pun bisa salat di masjid ini sampai waktu 17.00.

Kemudian diunggah foto Masjid Ar-Rahim dengan latar siang dan pada malam hari.
Begitu pula di lini masa yang sama diunggah video suasana ekterior dan interior Masjid Ar-Rahim. Unggahan tersebut mendapat respons netizen yang menyatakan kagum. Seperti akun @tebarratjun, membalas: MasyaaAllah indah banget.

Akun @PapppKim, membalas: Pernah waktu itu terbang dari Jogja ke Halim, pas mau landing Halim ada anak kecil teriak “mamah mamah ada Allah ” gue langsung pucet sepesawat hening, pas liat ke jendela ternyata maksudnya menara itu, dek dek.

Menara 165

Akun @hasyim_asyari 17, membalas: Alhamdulillah berkarir di Menara 165 selama dua tahun. Solat jamaah tiap hari paling ditunggu-tunggu bisa solat di masjid tertinggi di Jakarta. Akun @bujas, membalas: Penampakan mesjid lantai 25 selewat ada pak Ary Ginanjar (kemeja putih).

Sementara itu mengutip portal ayojakarta.com Masjid Ar Rahim berlamat di Gedung Menara 165 adalah JL TB Simatupang, Cilandak, RT3, RW3, Cilandak Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
Masjid Ar Rahim dibuka untuk umum dengan tata cara masuk sebagai berikut:

Datang ke resepsionis memberitahukan mau ke Masjid Ar Rahim. Tukarkan identitas KTP dengan kartu akses. Tap kartu akses untuk masuk lift. Menuju ke lantai M1, kadang ada lift yang cuma sampai lantai 24, jadi cek dulu liftnya. Setelah sampai di lantai M1, bisa naik tangga lagi atau lift lagi.

Pemandangan dari Masjid di atas gedung itu, dapat melihat kota Jakarta 360 derajat. Gedung Menara 165 dan Masjdi Ar Rahim tertulis didirikan pada 16 Mei 2001 oleh pengusaha, motivator, sekaligus tokoh penggagas konsep ESQ (Emotional and Spiritual Quotient) Ary Ginanjar Agustian.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.