www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Gibran Langsung Respon Keluhan Warga Jakarta

0

PODCASTNEWS.ID – Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka kembali aktif di media sosial untuk merespon keluhan para netizen. Kali ini, Wali Kota Surakarta itu bukan hanya menanggapi keluhan dari warga Solo saja, melainkan keluhan dari warga DKI Jakarta yang kemarin mengeluhkan lokasi TPS di dekat rumahnya yang terendam banjir hingga mengganggu pelaksanaan Pemilu.

“Ini lokasinya dimana pak?,” tulis Gibran yang mengomentari postingan pemilik akun @nakaharadz yang viral di Platform X -dulu Twitter-, Kamis 15 Februari 2024 pagi.

Dalam postingan tersebut, pemilik akun @nakaharadz menyentil kinerja PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono yang dinilai gagal mengatasi banjir di Jakarta, terlebih lagi terjadi pada saat warga Ibu Kota ingin menyalurkan hak suaranya dalam Pemilu 2024.

Pemilik akun tersebut mencantumkan dua foto situasi TPS yang tergenang banjir di atas mata kaki orang dewasa. Namun tidak dijelaskan di mana keberadaan lokasi TPS tersebut.

Respon Gibran yang ikut mengomentari keluhan warga Jakarta itu ternyata langsung mengundang beragam reaksi dari netizen lainnya.

“Kalo Wapres kita beneran kayak gini tiap kali ada isu. Langsung lapor dan langsung direspon gitu mah keren banget,” tulis pemilik akun @plot.

Komentar senada juga dituliskan pemilik akun @eitheur yang justru menilai Gibran lebih cocok menyandang tagline kampanye pasangan Ganjar-Mahfud “Sat Set Sat Set”.

“Bayangin punya wapres yang kerjanya sat set sat set, beuh top banget emang,” tulisnya.

Pemilik akun @IndahnyaBerkata juga berharap jika nantinya Gibran terpilih sebagai Wakil Presiden RI, bisa bekerja cepat seperti yang dilakukan saat merespon keluhan-keluhan warga Solo. “Semoga pas jadi, langsung sat set juga ya mas,” tulisnya.

Sebagian besar netizen menganggap Gibran sudah langsung bekerja sebagai Wakil Presiden Terpilih, tepat sehari setelah dirinya diumumkan sebagai pemenang hasil hitung cepat alias quick count Pilpres 2024 yang diumumkan sejumlah lembaga survei.

“Langsunh kerja ya,” tanya pemilik akun @frocre.

Seperti diketahui dari 6 lembaga survei yang melakukan quick count hasil Pilpres 2024, menempatkan pasangan nomor urut 2, Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024 dalam satu putaran dengan perolehan suara di atas 57 persen.

Data Litbang Kompas menempatkan Prabowo-Gibran di posisi pertama dengan perolehan suara 58,73 persen, disusul Anies-Muhaimin di posisi kedua dengan 25,10 persen. Sementara pasangan Ganjar-Mahfud berada di posisi terakhir dengan perolehan suara hanya 16,17 persen.

Demikian halnya dengan Indikator Politik yang menempatkan Prabowo-Gibran berada di posisi teratas dengan 57,81 persen, Anies Muhaimin ke-2 dengan 25,62 persen dan Ganjar-Mahfud ke-3 dengan 16,57 persen.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.