www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Kehadiran Dokter Terawan Dampingi Prabowo Jadi Sorotan

0

PODCASTNEWS.ID – Kehadiran mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Dokter Terawan Agus Putranto yang mendampingi calon presiden (Capres) Prabowo Subianto pada pelaksanaan Debat Terakhir yang digelar KPU, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu 4 Februari 2024, menjadi sorotan netizen.

Nama dokter militer yang pernah menjabat sebagai Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto dan Ketua Tim Dokter Kepresidenan itu, kemudian dikaitkan dengan rumor kesehatan Prabowo yang diisukan sempat masuk RSPAD pada 31 Januari 2024 lalu.
Meski akhirnya rumor tersebut dibantah langsung oleh Prabowo, yang sehari setelahnya menghadiri kampanye akbar Partai Demokrat, di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur.

Prabowo Subianto pun menyempatkan diri untuk berjoget bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Annisa Pohan, Edhie Baskoro Yudhoyono dan Aliya Rajasa ketika Denny Caknan menyanyikan lagu Kartonyono Medot Janji.

Seperti diketahui, Terawan merupakan dokter yang mengenalkan metode “cuci otak” untuk mengatasi penyakit stroke dan penyakit yang berhubungan dengan gangguan fungsi otak. Karena metode itu, dia kemudian diberhentikan sementara dari keanggotaan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Belakangan IDI pun akhirnya memecat dokter terawan karena mempromosikan kepada masyarakat luas tentang Vaksin Nusantara sebelum penelitiannya selesai.

Prabowo sendiri pada 2018 lalu mengaku pernah menjadi pasien dokter Terawan Agus Putranto. Prabowo sudah tiga kali diterapi oleh dokter Terawan untuk menyembuhkan penyakit vertigo yang dideritanya.

“Saya ini sudah tiga kali diterapi oleh Terawan. Saya tiga kali, mau yang keempat kali. Saya dulu, biasalah, orang sudah 60-an tahun,” ujar Prabowo saat ditemui di sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Gerindra di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (5/4/2018).

“Saya dulu vertigo, setelah itu periksa ke beliau,disarankan, bersihkan. Alhamdulillah, sekarang saya bisa 3 jam pidato,” ucap Prabowo kala itu.

Bergabungnya Terawan ke kubu paslon nomor urut 2 tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid.

“Ya Pak Terawan mendukung kami,” kata Nusron usai ajang debat kelima pemilihan presiden (Pilpres) di Jakarta Covention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024).

Namun, menurut Nusron, Terawan sendiri tidak tergabung jajaran pengurus TKN.

Terawan disebut hanya mendukung gagasan dari Prabowo-Gibran. “Ya pokoknya mendukung lah. Yang mendukung kan enggak harus ditempatkan,” ujar Nusron.

Sebaliknya netizen justru kembali mengungkit pengakuan Prabowo yang pernah menjadi pasien metode “cuci otak” dokter Terawan. “Dokter Terawan hadir untuk mendampingi pasien.” tulis akun @RinaldiSetiadi7, di lini massa platform X -dulu Twitter-.

Komentar senada juga dicuitkan oleh aku @DokterTifa yang menduga bahwa kehadiran dokter Terawan terkait dengan faktor kesehatan Prabowo. “Dokter Terawan hadir? Jagain pasiennya takut kenapa-kenapa. Kalo tantrum lagi kan gawat,” cuitnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.