www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Megawati Ultah ke-77, Ganjar: Salam Metal Bu

0

PODCASTNEWS.ID – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri hari ini, Selasa 23 Januari 2024 merayakan hari ulang tahunnya yang ke-77 tahun. Presiden Republik Indonesia ke-5 itu mendapatkan ucapan selamat dari calon presiden (Capres), Ganjar Pranowo yang menjanjikan kemenangan total bagi kubu PDIP di Pemilu 2024 ini.

“Selamat ulang tahun ke 77 Presiden Republik Indonesia ke 5, Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Profesor Doktor Honoris Kausa Hajah Megawati Soekarnoputri. Semoga sehat dan bahagia selalu. Salam metal, bu. Menang total,” tulis Ganjar di akun Instagram resminya, Selasa (23/1/2024).

Dalam postingannya tersebut, Ganjar juga membagikan foto saat ia duduk bersama Megawati dan Wapres Maruf Amin di perayaan HUT PDIP ke-51 beberapa waktu lalu. Dalam foto tersebut Ganjar dan Megawati tampak tersenyum sambil bertepuk tangan.

Sementara Ketua DPR Republik Indonesia, Puan Maharani yang merupakan anak kandung Megawati juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada sang ibunda. “Mama adalah keteguhan yang selalu menginspirasi… Selamat ulang tahun, Mama…,” tulis Puan.

Ucapan selamat ulang tahun juga disampaikan calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan yang mendoakan Megawati diberi kesehatan dan ketegaran untuk menjaga konstitusi di Tanah Air.

“Ya, izinkan kami menyampaikan selamat ulang tahun untuk Ibu Megawati, semoga Bu Mega selalu sehat, dipanjangkan umurnya, selalu dalam kebahagiaan, keberkahan, dan terus menjadi tiang kokoh tegar dalam menjaga konstitusi dan demokrasi kita,” kata Anies saat tiba di Bandar Udara Internasional Adisutjipto, Sleman, DIY seperti dikutip dari Detik.com, Selasa (23/1/2024).

Anies kemudian memuji sosok Megawati yang patuh terhadap aturan hukum. Ia mengatakan saat memimpin Indonesia sebagai Presiden ke-5, Megawati bersikap netral.

“Beliau adalah pribadi yang konsisten dalam menjaga demokrasi, beliau rekam jejaknya menunjukkan sikap hormat pada aturan hukum, aturan konstitusi ketika memenangkan Pilpres. Ketika bertugas sebagai presiden menjalankan Pemilu netral, bahkan sebagai presiden, di dalam Pemilu itu beliau bukan jadi pemenang,” kata Anies.

Anes lantas mengulas kala PDI Perjuangan menjadi oposisi dari pemerintahan. Ia mengatakan hal itu dijalankan oleh Megawati dengan tabah.

“Lalu ketika tidak menang di Pilpres, berada di luar di oposisi, dijalani oposisi itu tabah, sampai kemudian kembali ke pemerintahan lagi. Dan ketika sudah di pemerintahan lagi ada iming-iming, iming-iming apa? Perpanjangan, nggak bergeming,” ujarnya.

Untuk itu, ia mengatakan Megawati adalah sosok penjaga konstitusi. Anies berdoa Megawati diberikan umur panjang dan kebahagiaan yang menyertai.

“Jadi menurut saya, di hari ultah ini kita bisa ambil pelajaran dari ibu Mega sebagai orang yang menjaga konstitusi, menjaga demokrasi, semoga panjang umur sehat selalu,” tuturnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.