www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Posting Nobar Timnas, Ganjar Malah Disindir Netizen

0

PODCASTNEWS.ID – Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo membagikan foto saat melakukan nonton bareng atau nobar pertandingan Timnas Indonesia melawan Irak di Desa Karanganyar, Kalibening, Banjarnegara, Jawa Tengah, Senin 15 Januari 2024 malam kemarin.

“Kayaknya offside, tapi kok gol ya?” tulis Ganjar melalui akun media sosial X -dulu Twitter miliknya.

Meski banyak yang merespon soal gol kontroversial Irak yang dicetak Osama Rashid saat injury time babak pertama tersebut, namun banyak juga netizen yang malah menyindir Ganjar soal kegagalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2023 lalu.

“Kan ente yang gagalin PILDUN u-20, tagar melawanlupa,” tulis akun @Adiestas_adie merespon postingan Ganjar tersebut.

Senada, pemilik akun @gen_regar juga mencuitkan hal yang sama. “Dapat salam piala dunia pak oh ya musim pilpres tohjj,” ujarnya.

Sementara akun @DWagey79366 berkomentar, “Sok-sokan peduli,. Telat bangt.”

Meski demikian, banyak juga netizen yang memuji kesederhanaan Ganjar yang mau nobar dengan fasilitas ala kadarnya dan berbaur dengan masyarakat.

“wahhh adem rasanya kalo liat pemimpin mau guyub rukun, ngumpul bareng sama rakyat kecil begini. Pokoknya sehat selalu bapak calon presidenku, bulan depan saatnya kita unjuk gigi, siapp gaspoll menangkan Ganjar-Mahfud cukup dengan satu putaran,” tulis akun @ajbaltazar04yah.

Komentar serupa juga dituliskan pemilik akun @RIOARILA yang menilai apa yang dilakukan Ganjar termasuk berbaur dan menginap di rumah warga, bukanlah sebuah pencitraan saat Pilpres saja, melainkan sudah sering dilakukannya saat menjadi Gubernur Jawa Tengah.

Seperti diketahui, semula FIFA telah menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang dijadwalkan digelar pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Mendekati waktu pelaksanaan muncul beragam pendapat yang memicu kontroversi terkait Piala Dunia U-20 di Indonesia. Pada 14 Maret 2023, muncul pernyataan Gubernur Bali, I Wayan Koster yang menolak kehadiran timnas Israel. Pandangan serupa juga diserukan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Pernyataan kedua tokoh ini diamplifikasi oleh sejumlah partai politik dan organisasi masyarakat sehingga menimbulkan sejumlah perdebatan.

Narasi-narasi tersebut terus bergulir di media sosial dengan mencampuradukkan persoalan politik dan sepak bola berikut pro kontranya. Gelombang narasi mulai membesar pada 25 Maret 2023 saat tersiar kabar pembatalan acara undian peserta Piala Dunia U-20 2023 yang semestinya diselenggarakan FIFA pada 31 Maret 2023 di Bali. Eskalasi isu di media sosial meningkat tajam pada 29 Maret 2023 saat FIFA resmi mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.