www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Viral! Nenek-nenek Ngaku Jadi Santri Milenial

0

PODCASTNEWS.ID – Dalam beberapa hari terakhir jagat media sosial dibuat heboh dengan beredarnya video testimoni tiga orang lansia menyatakan dukungan politiknya kepada salah satu pasangan calon.

Yang membuat netizen salah fokus adalah kata-kata yang diucapkan para nenek tersebut yang mengaku sebagai Santri Milenial yang secara harfiah tidak cocok dengan kelompok usia mereka saat ini.

Seperti diketahui, definisi generasi milenial atau generasi Y sendiri adalah generasi yang lahir sekitar tahun 1980 hingga tahun 1995.

Istilah tersebut berasal dari millennials yang diciptakan oleh dua pakar sejarah dan penulis Amerika, William Strauss dan Neil Howe dalam beberapa bukunya.

Sementara untuk generasi yang lahir sekitar tahun 1965 hingga tahun 1980, lazim disebut sebagai Generasi X atau baby bust dikarenakan penurunan angka kelahiran bayi yang signifikan dibandingkan generasi baby boomer sebelumnya.

Sedangkan untuk generasi yang lahir sekitar tahun 1997 hingga tahun 2000-an, diistilahkan sebagai Generasi Z atau Gen Zi.

Kembali ke pembahasan video viral tadi, dalam video tersebut ketiga orang nenek terlihat mengenakan kaos bergambar salah satu pasangan calon dan mengaku berasal dari Kampung Salahaur, Kelurahan Cijoro Lebak, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Dalam video yang dibagikan di platform X -dulu Twitter-, salah satunya oleh akun @cobeh2022 dituliskan caption, Santri Milenial Yang Aseli Ndak Ada Yang Mau Dukung, Akhirnya… Nenek-nenekpun Disuruh Ngaku Santri Milenial ????????????????????.

Video tersebut pun langsung viral dan membuat netizen lainnya tertawa terbahak-bahak.

“Ini mah santri kolonial….wk.. wk,” tulis akun @keumalahayaty.

Sementara akun @DwiNina93, menduga jika pembuat video tidak mengerti apa arti dari milenial, sehingga salah memilih orang untuk membuat testimoni dukungan tersebut.

“Mungkin mrk ga tau,apa itu milenial????. Atau mungkin ini milenial yg batas atas umurnya dan krn tekanan hidup, jd kelihatan lebih tua????,” tulisnya.

Hal senada juga dituliskan oleh akun @Yulhend28458529 yang justru kasihan dengan para nenek yang ada di video tersebut.

“Ini yang bikin videonya yang lucu, nenek. Neneknya ma kasian …wkwkkwk,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.