www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Cek Faktanya! Siapa yang Menolak Salaman Usai Debat?

0

PODCASTNEWS.ID – Pelaksanaan debat Capres ketiga yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024), menyisakan tanda tanya di benak masyarakat, mengapa Prabowo Subianto dan Anies Baswedan mengakhiri debat tanpa bersalaman dan foto bersama?

Benarkah Prabowo dan Anies masih menyimpan rasa kesal sehingga keduanya menolak bersalaman? Ternyata Prabowo beralasan dirinya sudah menunggu untuk bersalaman, tapi Anies sudah pergi duluan. Sementara Anies beralasan, dirinya sudah siap untuk bersalaman tapi Prabowo yang meninggalkan ruangan.

Prabowo Subianto mengatakan, Anies tidak datang ke dirinya saat debat ketiga tersebut rampung. Itulah kenapa, ia pun enggan menghampiri terlebih dahulu kepada Eks Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Dia nggak datang ke saya,” ucap Prabowo dalam sesi tanya jawab bersama awak media usai debat.

Prabowo mengingatkan, dirinya lebih tua dan lebih senior dibandingkan dengan Anies, jadi sudah sewajarnya bersikap menunggu uluran tangan.

Oleh sebab itu, seharusnya Anies yang menghampiri terlebih dahulu seperti etika dan tata krama orang timur.

“Saya lebih tua dari dia. Saya lebih senior dari dia,” tukasnya.

Sebaliknya, Anies juga mengatakan bahwa dirinya memang tidak bersalaman dengan Prabowo, tetapi Anies sempat mencari keberadaan Prabowo.

“Sesudah selesai saya mencari, tapi sudah tidak ada, jadi tidak tahu ke mana harus salaman,” kata Anies dalam konferensi pers setelah debat.

Dari rekaman tayangan debat yang disaksikan Podcastnews.id, terlihat, setelah debat diumumkan berakhir oleh moderator, para paslon langsung menghampiri satu sama lain.

Terlihat, capres nomor 03 Ganjar Pranowo pertama menyalami Prabowo. Kemudian, Prabowo dihampiri oleh beberapa ketua umum parpol koalisi, di antaranya Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan hingga Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Di sisi yang lain, Anies tampak menyalami cawapres 03 Mahfud MD, begitu pun dengan Cak Imin. Kemudian, Anies menyalami Ganjar, disusul menyalami Gibran setelahnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.