www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

NOAH Pamit dari Industri Musik

0

PODCASTNEWS.ID – Grup band NOAH membawa kabar mengejutkan bagi para penggemar melalui unggahan terbarunya di Instagram, NOAH mengabarkan bahwa mereka hendak pamit dari industri musik Tanah Air.

Terlihat dalam unggahan, NOAH menampilkan sebuah video momen mereka tengah latihan di studio rekaman. NOAH juga membagikan momen-momen aksi panggung mereka hingga bertemu dengan para penggemar.

Video tersebut juga menampilkan rangkuman perjalanan NOAH sejak 2012 hingga 2023 dengan iringan lagu Terbangun Sendiri.

Mengiringi unggahannya, NOAH awalnya mengutarakan rasa terima kasihnya atas dukungan para penggemar atas karya-karyanya selama ini.

“Selamat Tahun Baru 2024 untuk kita semua Sahabat. Terima kasih untuk segala-galanya selama ini. Terima kasih atas setiap dukungannya terhadap karya-karya kami, bahkan terhadap setiap individu yang ada di NOAH. Kami akan merindukan setiap apresiasi kalian dan kami akan selalu mengingatnya.

Terima kasih banyak untuk label kami, @musicastudios dan Ibu @indrawatiacin Terima kasih selalu mendukung kreativitas kami selama ini. Sehat selalu untuk kalian semua yang menjadi bagian PT. Musica Studios.

Terima kasih banyak untuk tim management, additional players, tim produksi, tim kreatif dan tim dokumentasi kami selama ini, @benyo311 @mamadchristian@dwiwendha @chandrasamhari@rio_alief @lanlanstrangers@iwanroomseven @i.m_drums@tomhankzz @wahyupersonal@fnmahardhika @olegscbtr@nop_site @hafizhweda@josuasantosa @alfrindn@panjiokky @alvindenatal Semoga naik turunnya perjalanan kita dapat menjadi kenangan manis yang bisa kita ingat dikemudian hari.

Terima kasih banyak kepada seluruh partner, EO, Promotor, Media, Radio, TV dan lainnya. Terima kasih banyak,” tulis NOAH dalam akun resmi mereka di Instagram.

Dalam unggahannya juga NOAH mengumumkan bahwa mereka akan pamit dari industri musik Tanah Air yang telah membesarkan nama mereka.

“Kami pamit. Dari kami @arielnoah , @lukmannoah , @dorfel_dave. Sampai jumpa lain waktu,” pungkasnya.

Unggahan ini tampaknya menjawab pertanyaan publik terkait isu bubarnya NOAH yang sedah sejak lama berembus.

Jika melihat perjalanannya, NOAH itu ada karena lahirnya Peterpan pada 2000. Personel Peterpan saat itu, yakni Ariel, Lukman, Andhika, Reza, Uki, dan Indra.

Peterpan kala itu berjalan mulus mengawali era musik 2000-an awal. Sejumlah lagu dan album Peterpan laris manis di pasaran.

Wajah sang vokalis, Ariel juga nggak kalah populer. Banyak perempuan seakan tersihir dengan parasnya yang tampan menjadikan Peterpan makin digandrungi remaja kala itu.

Kejayaan Peterpan akhirnya sempat tertunda lantaran pada 2006 keyboardist dan bassis, Andhika serta Indra mengumumkan hengkang dari band tersebut. Posisi mereka kala itu langsung digantikan oleh David dan Luki.

Lalu pada 2007, Peterpan masih produktif dengan merilis album. Namun sayangnya, mantan personel, Andhika mempermasalahkan nama Peterpan yang diklaim adalah idenya.

Ariel cs kemudian sepakat untuk mengubah nama band mereka pada 2008. Kala itu mereka merilis album bertajuk Sebuah Nama Sebuah Cerita dan sekaligus merekrut David sebagai personel tetap.

Di perjalanan mencari nama baru pada 2009, langkah Ariel harus terhenti sementara karena terkena kasus skandal video syur. Hal itu membuat langkah bandnya mandek menunggu sang pioner kembali dari kasus.

Ariel kemudian bebas dan langsung menyegerakan perilisan nama baru untuk bandnya pada 12 Agustus 2012, yaitu NOAH.

Identitas baru itu kembali memperkuat kiprah Ariel cs di musik. Mereka bahkan sempat manggung di 5 negara dalam 1 hari.

Sayangnya, pada Januari 2015 sang drummer, Reza harus mengundurkan diri dari NOAH. Hengkangnya Reza disusul oleh Uki yang memilih keluar dari band pada 2019 berniat untuk hijrah.

Lalu NOAH kembali berjalan dengan langkah kaki Ariel, Lukman, dan David saja. Namun popularitas mereka tak kunjung padam.

Setelah puluhan tahun berjalan, NOAH akhirnya istirahat juga. Pada 1 Januari 2024 NOAH mengumumkan pamit di media sosialnya.

Hal itu mengejutkan publik namun bisa diterima juga. Bukan tanpa sebab, NOAH memang perlu istirahat setelah perjalanan panjangnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.