www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Program Prabowo-Gibran Sangat Mahal, Begini Rencana Realisasi

0

PODCASTNEWS.ID – Anggota Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Drajad Wibowo, menyebut bahwa dibutuhkan dana hingga ribuan triliun untuk merealisasikan berbagai program yang diusung Prabowo-Gibran. Program tersebut, bukan hanya makan siang gratis, tetapi juga ekonomi hijau, hingga swasembada pangan dan energi.

“Jadi bukan hanya Rp 1.000 triliun lebih untuk ekonomi hijau, minimal Rp400 triliun untuk makan siang gratis,” kata Drajad dalam diskusi berjudul Nasib Transisi Ekonomi Hijau di Tahun Politik yang ditayangkan YouTube Greenpeace Indonesia. ”Kemudian kita juga ada beberapa ratus triliun untuk target kita swasembada energi dan swasembada pangan. Jadi memang ada kebutuhan dana yang sangat besar,” ungkap Drajad.

Drajad mengatakan, pihaknya kini memetakan rencana pendanaan program Prabowo-Gibran. Menurutnya, ada sejumlah sumber pendanaan yang telah disiapkan jika Prabowo-Gibran terpilih sebagai presiden dan wakil presiden RI selanjutnya. Pertama, melalui perubahan regulasi. Drajad menyebut, ada satu peraturan yang jika pasalnya diubah, pemerintah bisa menghasilkan dana hingga ratusan triliun rupiah.

Namun, ia tak membeberkan regulasi tersebut. Drajad menunggu Gibran mengungkapnya dalam debat cawapres yang bakal digelar Komisi Pemilihan Umum pada Jumat (22/12/2023).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.