www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Roy Suryo Sarankan Debat Cawapres Pakai Podium Transparan

0

PODCASTNEWS.ID – Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga yang kini lebih dikenal sebagai pegiat media sosial, Roy Suryo menyarankan agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggunakan podium transparan, dalam acara Debat Cawapres perdana yang akan dilangsungkan pada Jumat 22 Desember 2023 mendatang.

Hal tersebut dimaksudkan agar tidak ada kandidat Cawapres yang bermain curang dengan membawa contekan dalam bentuk remote promter. Selain itu, Roy juga menyarankan agar mic yang digunakan nantinya cukup dalam bentuk clip on tanpa headset, untuk menghindari komunikasi antara kandidat dengan tim sukses atau pembisiknya saat berada di atas panggung debat.

“Untuk menghindari CHEATING (Curang) adanya HIDDEN/REMOTE PROMPTER. Saya mendesak agar PODIUM dibuat TRANSPARAN seperti ini, MURAH dengan bahan AKRILIK cukup,” ujar Roy dalam pesan singkatnya kepada Podcastnews.id, Rabu 20 Desember 2023. “Juga tidak perlu 2 MIC seperti kemarin, cukup CLIP ON (tanpa HEADSET). Kalau perlu ada MULTI-JAMMER anti ILLEGAL FEEDING. AMBYAR,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, KPU bakal menggelar debat Capres-Cawapres babak kedua yang akan dilangsungkan pada Jumat 22 Desember 2023 mendatang. Berbeda dari debat babak pertama yang diikuti oleh masing-masing Capres, dimana peran Cawapres hadir sebagai pendamping saja. Pada debat babak kedua nanti, sosok sentral yang akan diuji kemampuannya adalah masing-masing Cawapres.

Isu ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan akan menjadi topik bahasan dalam debat babak kedua tersebut. Debat akan diikuti oleh tiga orang Cawapres, yakni Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar, Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dan Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD.

Ketua KPU Hasyim Asy’ari mengatakan, pihaknya memastikan pelaksanaan debat cawapres perdana ini akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada 22 Desember 2023.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.