www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Alasan KPU Gelar Debat Cawapres Lebih Mewah dari Capres

0

PODCASTNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal menggelar debat Capres-Cawapres babak kedua yang akan dilangsungkan pada Jumat 22 Desember 2023 mendatang. Berbeda dari debat babak pertama yang diikuti oleh masing-masing Capres, di mana peran Cawapres hadir sebagai pendamping saja.

Pada debat babak kedua nanti, sosok sentral yang akan diuji kemampuannya adalah masing-masing Cawapres. Isu ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan akan menjadi topik bahasan dalam debat babak kedua tersebut.

Debat akan diikuti oleh tiga orang Cawapres, yakni Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar, Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dan Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD. Ketua KPU Hasyim Asy’ari mengatakan, pihaknya memastikan pelaksanaan debat cawapres perdana ini akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada 22 Desember 2023.

Dari segi lokasi, debat Cawapres ini terasa lebih mewah dibandingkan debat Capres perdana yang hanya digelar di halaman Kantor KPU pada 12 Desember 2023 lalu. “Jadi pada debat yang kedua nanti, itu akan dilaksanakan kampanye debat cawapres ya. Diselenggarakan pada 22 Desember 2023. Dan debat akan dimulai on air jam 19.00 WIB,” ujar Hasyim di Kantor KPU RI, Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (18/12/2023).

“Tempat penyelenggaraan direncanakan di JCC, di Jakarta,” ungkapnya. Selain lokasi yang diselenggarakan di JCC, Hasyim juga menyetujui hasil masukan dari timses masing-masing capres-cawapres untuk menyediakan podium bagi kandidat pada rangkaian debat Pilpres mendatang.

“Catatan kemarin atau evaluasi sudah kita sepakati bersama, di antaranya semua tim paslon mengajukan usulan bahwa di dalam debat nanti kedua dan seterusnya masing-masing sampai kelima, itu disiapkan podium sederhana sebagai sarana untuk tampil,” kata Hasyim. Karena itu, penambahan podium ini menjadi salah satu hal yang membedakan debat cawapres dari debat sebelumnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.