www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Rombongan Tim Kampanye Anies Alami Kecelakaan di Aceh

0

PODCASTNEWS.ID – Iring-iringan mobil calon presiden Anies Baswedan mengalami kecelakaan saat rangkaian kegiatan kampanye di Aceh Timur, Aceh, Minggu, 17 Desember 2023. Namun Juru Bicara Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Indra Charismiadji memastikan Anies dalam kondisi yang baik-baik saja.

Anies melanjutkan perjalanan hingga selamat sampai tujuan usai adanya insiden tersebut. “Semua aman sih infonya,” kata Indra melalui pesan singkat seperti dikutip dari Antaranews.com. Berdasarkan laporan kepolisian yang diterima, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 13.40 WIB di ruas Jalan Lintas Medan-Banda Aceh, tepatnya di Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur.

Dalam kejadian itu, ada dua mobil yang terlibat kecelakaan, yakni mobil Isuzu Double Cabin dan Mitshubisi Tronton. Kecelakaan itu pun melibatkan anggota polisi yang sedang mengawal Anies Baswedan. Tidak ada korban dalam kejadian itu. Adapun kronologinya, mobil Mitshubisi Tronton sedang melaju dari arah Medan menuju Aceh.

Sementara mobil Isuzu Double Cabin sedang mengawal iring-iringan mobil Anies di rangkaian belakang. Setibanya di lokasi kecelakaan, tiba-tiba mobil iring-iringan capres itu mengerem mendadak sehingga mobil Isuzu Double Cabin membanting setir ke arah kanan. Setelah menghindar, Isuzu Double Cabin itu menabrak Mitsubishi Tronton dari arah berlawanan.

Sehat

Polisi pun sejauh ini telah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi, termasuk mengamankan mobil-mobil yang terlibat kecelakaan. Sejauh ini, dipastikan tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kecelakaan itu. Sebelumnya, Anies Baswedan pada Minggu siang mengunjungi tiga titik di Aceh untuk melakukan kegiatan kampanye, di antaranya menghadiri Maulid Nabi di Kabupaten Aceh Timur, kegiatan bersama pemuda di Kota Langsa, dan kegiatan bersama petani di Aceh Tamiang.

Sementara Jubir Timnas AMIN lainnya Billy David Nerotumilena memastikan tak ada korban luka maupun meninggal dunia dalam insiden tersebut. “Semua rombongan dalam keadaan baik dan sehat walafiat,” kata David. David juga mengatakan Anies dan rombongan melanjutkan agenda kampanye di Lubuklinggau, Sumatera Selatan pada , Senin (18/12), usai menjalani kampanye di Aceh.

Anies akan mengawali kampanye di Lubuklinggau dengan mengunjungi Pasar Inpres Lubuklinggau. Kemudian mengunjungi pesantren Ar-Risalah Lubuklinggau hingga menyapa warga, simpatisan, dan relawan di GOR Taman Olahraga Megang. “Kami melihat begitu banyaknya iring-iringan sehingga menimbulkan insiden menunjukkan begitu besarnya antusiasme masyarakat Aceh menyambut Pak Anies Baswedan,” katanya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.