www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Timnas Kroasia Mulai Fokus Rebut Juara III Piala Dunia 2022

0

PODCASCTNEWS.ID – Timnas Kroasia rupanya tak mau larut dalam kesedihan usai gagal melaju ke final Piala Dunia 2022. Vatreni kini fokus merebut medali perunggu.

Mimpi Kroasia meraih titel Piala Dunia 2022 harus pupus di babak semifinal. Luka Modric dkk dihentikan Argentina 0-3, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. Julian Alvarez menjadi mimpi buruk Kroasia lewat dua golnya. Satu gol Argentina lainnya dicetak Lionel Messi dari eksekusi penalti.

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, angkat bicara usai kekalahan timnya dari Argentina. Dia tetap bangga dengan pencapaian anak asuhnya dan meminta mereka untuk tidak bersedih begitu dalam.

Dalic juga berharap skuad asuhannya membalaskan kegagalan ke final dalam perebutan juara tiga. Kroasia akan menghadapi Prancis atau Maroko di laga medali perunggu, Sabtu (17/8) malam WIB.

“Para pemain sedih di ruang ganti tapi saya katakan kepada mereka untuk tetap tegak dan bangga dengan kami,” kata Dalic, dikutip dari L’Equipe. “Kami harus siap bertarung memperebutkan tempat ketiga melawan Prancis atau Maroko. Akan sangat bagus untuk mendapat medali lainnya bagi generasi ini,” tuturnya.

Timnas Kroasia pernah meraih juara ketiga pada Piala Dunia tahun 1998. Vatreni, yang kala itu diperkuat Davor Suker, menang 2-1 atas Belanda.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.