www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Anies: Asam Folat Berasal dari Tanaman Bukan Bengkel

0

PODCASTNEWS.ID – Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan menyindir calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka yang salah sebut asam folat menjadi asam sulfat untuk ibu hamil. Sama halnya dengan Gibran, Anies menyebut bahwa ibu hamil membutuhkan berbagai vitamin, salah satunya asam folat.

Namun, Anies mengatakan bahwa asam folat berasal dari tanaman, bukan di bengkel. “Jadi kesehatan calon ibu sudah harus dipikirkan, dan calon ibu itu membutuhkan satu adalah zat besi, zat besi dapatnya dari mana dari daging dari makanan kemudian yang kedua adalah yodium yang ketiga asam folat, asam folat itu didapatnya dari tanaman bukan di bengkel, enggak ada,” kata Anies di Banjarmasin, Kalimantan, yang disiarkan secara daring, Selasa (5/12/2023).

Selain itu, dia juga menyinggung soal program menangani stunting saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Program itu bernama ‘Bagimu’. Bagimu merupakan akronim dari bahagiakan, beri gizi, dan stimulasi. Program ini melibatkan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan dasawisma.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.