www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Radja Nainggolan Gabung ke Bhayangkara FC

0

PODCASTNEWS.ID – Nama pesepakbola Radja Nainggolan menjadi trending topic di lini massa platform X -dulu Twitter-, sejak Rabu 29 November 2023 malam hingga Kamis pagi ini. Pesepakbola berdarah Belgia-Indonesia itu, secara mengejutkan memutuskan bergabung ke kompetisi Liga 1 Indonesia bersama klub Bhayangkara FC.

Mantan pemain Timnas Belgia yang pernah membela AS Roma dan Inter Milan itu, akhirnya memutuskan untuk menghabiskan sisa karir sepabolanya di negara kelahiran sang ayah Marianus Nainggolan yang berdarah Batak. Radja Nainggolan bergabung dengan Bhayangkara FC setelah berstatus tanpa klub. Tim terakhir yang dibelanya adalah klub divisi ketiga Liga Italia, SPAL.

Bersama SPAL, pemain berusia 35 tahun ini tampil dalam 10 pertandingan, mencetak 1 gol, dan memberikan dua assist. Kepastian tersebut dikonfirmasi oleh Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC Sumardji pada Rabu (29/11/2023) sore WIB. “Ya, benar. Bhayangkara FC merekrut Radja Nainggolan untuk putaran kedua Liga 1 2023-2024,” kata Sumardji.

Sebelumnya, Nainggolan memang telah berada di Indonesia karena perannya sebagai duta Piala Dunia U17 2023. Kehadiran Nainggolan diharapkan dapat menambah kekuatan Bhayangkara FC, yang saat ini tengah berjuang untuk terhindar dari zona degradasi. Tim ini berada di peringkat ke-18 klasemen dengan torehan 10 poin.

Dalam pertandingan terakhirnya, Bhayangkara FC bermain imbang 2-2 melawan Persija Jakarta. Radja Nainggolan diprediksi akan menggantikan posisi George Blackwood, meskipun belum diungkapkan secara resmi alasan di balik pencoretan Blackwood. Blackwood baru saja didatangkan Bhayangkara FC pada bursa transfer putaran kedua Liga 1 2023/2024 dan baru tampil dalam satu pertandingan. “George Blackwood (posisinya digantikan Radja Nainggolan),” ungkap Sumardji.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.