www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Firli: Saya Tidak Pernah Mangkir

0

PODCASTNEWS.ID – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri memastikan dirinya tidak akan menghadiri agenda pemeriksaan terkait kasus dugaan pemerasan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Polda Metro Jaya, Selasa (14/11/2021) ini.

Kendati demikian, Ketua KPK ini ogah disebut mangkir lantaran mengklaim selalu menyurati penyidik Polda Metro Jaya perihal alasan ketidakhadirannya. “Untuk Polda Metro Jaya, Kepala Biro Hukum dengan (tim) Koordinasi Supervisi sudah berkoordinasi sejak kemarin dengan Polda Metro Jaya bahwa saya akan datang dalam waktu dekat tapi bukan hari ini,” kata Firli Bahuri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (14/11/2023).

“Itu sudah dikomunikasikan dengan penyidik. Jadi, tidak benar kalau saya mangkir. Itu prinsip. Kita akan hadir, tadi sudah dikoordinasikan kepada penyidik Polda Metro Jaya oleh Kepala Biro Hukum dan pendamping KPK dari Korsup,” kata Ketua KPK itu. Dalam surat yang disampaikan kepada Polda Metro Jaya, Firli menjelaskan bahwa dirinya hari ini sudah dijadwalkan agenda klarifikasi oleh Dewan Pengawas (Dewas) KPK.

Namun, Purnawirawan Jenderal Bintang Tiga Polri ini mengklaim dirinya baru menerima surat balasan dari Dewas KPK pada pagi hari ini perihal penundaan klarifikasi. “Terkait dengan rencana pemeriksaan hari ini, tentu kami juga sudah sampaikan, berkoordinasi dengan pihak Polda Metro Jaya, sebagaimana surat yang disampaikan Dewas bahwa seyogianya hari ini kami diminta keterangan oleh Dewas dan kami sudah konfirmasi ke Dewas bahwa saya akan hadir hari ini di Dewas,” terang Firli Bahuri.

“Tetapi Dewas memberi tahu ke kami tadi pagi, ada surat resmi ke kita bahwa hari ini Dewas rupanya ada kegiatan lain di Yogyakarta kalau enggak salah. Ini ada suratnya,” imbuhnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.