www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Rocky Gerung: Ada yang Menghalangi Anies Jadi Presiden

0

PODCASTNEWS.ID – Pengamat politik Rocky Gerung mengajak generasi muda untuk berpikir. Ajakan itu disampaikan saat menjadi narasumber dalam dialog kebangsaan bertema, mahasiswa aktor perubahan menuju Indonesia emas tahun 2045, yang digelar PMII Komisariat IAI Darussalam, Blokagung, Banyuwangi, Rabu (8/11/2023).

Rocky menyebut pemuda atau mahasiswa selalu menjadi pelopor dari sebuah gerakan. Sehingga, harus mau maju dengan berfikir. “Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928 yang dipelopori oleh kalangan muda itu hasil berfikir,” katanya. Dalam sumpahnya itu, jelas dia, para pemuda bertekad dan berpikir karena ada tekanan yang kuat dari kolonialis Belanda.

Mereka berpikir untuk bersatu dalam tanah air, berbahasa, dan berbangsa. “Makanya, generasi harus mau berfikir,” ungkapnya. Dengan nada serius, Rocky menyebut gerakan yang dilakukan para pemuda hasil berpikir itu, menjadi inspirasi bagi Soekarno untuk melakukan gerakan hingga menuju Kemerdekaan. “Soekarno bilang, datangkan padaku 10 pemuda, akan saya guncangkan dunia, ini baru pemimpin yang mau berfikir,” cetusnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.