www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Kejagung Jelaskan Kedekatan Jaksa Agung dengan Celine Evangelista

0

PODCASTNEWS.ID – Kabar Celine Evangelista jadi Perantara Setoran Rp 500 Juta untuk Jaksa Agung, Ini Penjelasan Kejagung. Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kejagung), Ketut Sumedana mengklarifikasi soal kasus terdakwa Amelia Sabar atau AS yang menyeret nama Artis Celine Evangelista dan Jaksa Agung ST Burhanuddin dalam perkara dugaan Tindak Pidana Korupsi Tambang Nikel di Sulawesi Tenggara.

Kemudian diunggah tautan berita dari tempo.ko yang berjudul: Kabar Celine Evangelista jadi Perantara Setoran Rp 500 Juta untuk Jaksa Agung, Ini Penjelasan Kejagung Berita tersebut membahas tentang Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kejagung), Ketut Sumedana mengklarifikasi soal kasus terdakwa Amelia Sabar atau AS yang menyeret nama Artis Celine Evangelista dan Jaksa Agung ST Burhanuddin dalam perkara dugaan Tindak Pidana Korupsi Tambang Nikel di Sulawesi Tenggara.

Sebelumnya Amelia mengatakan jika Jaksa Agung ST Burhanuddin menerima aliran dana sebesar Rp500 juta yang disalurkannya melalui artis Celine Evangelista. Menanggapi itu, Ketut Sumedana mengatakan jika terdakwa Amelia hanya memanfaatkan kedekatannya dengan Celine Evangelista dalam penutupan kasus tambang nikel.

“Terdakwa Amelia tidak mengenal dan tidak pernah bertemu dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin. Ia hanya memanfaatkan kedekatannya dengan artis Celine Evangelista, yang seolah-olah bisa mengurus perkara apa pun di kejaksaan,” kata Ketut Sumedana saat dihubungi Tempo pada Jumat, 3 November 2023.

Tambang Nikel

Ketut Sumedana membenarkan jika Celine Evangelista memang memiliki kedekatan dengan istri dan anak perempuan ST Burhanuddin.

“Bahwa benar artis Celine Evangelista memiliki kedekatan secara kekeluargaan dengan keluarga istri dari Jaksa Agung yakni Sruningwati Burhanuddin dan anak perempuannya. Bahkan, dalam setiap acara kunjungan kerja di daerah, Ibu Sruningwati Burhanuddin beberapa kali mengajak Celine Evangelista untuk mengisi acara sebagai MC,” kata Ketut Sumedana. Kedekatan tersebut mengundang dugaan jika ST Burhanuddin turut berpartisipasi dalam penutupan kasus tambang nikel.

Ketut mengatakan jika beredarnya pemberitaan yang tidak sesuai dengan fakta sebenarnya harus diklarifikasi. “Kami harus memberikan klarifikasi sehingga tidak semakin meluas dan merugikan Kejaksaan secara institusional. Hal ini dapat mengganggu Kejaksaan yang sedang masif dalam melakukan pemberantasan korupsi dengan jumlah triliunan,” ujarnya.

Ketut Sumedana mengatakan jika pemberitaan yang beredar ke publik dapat merugikan beberapa pihak termasuk Jaksa Agung ST Burhanuddin dan artis Celine Evangelista. “Semoga pemberitaan ini tidak menjadi polemik yang berlarut-larut dan disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” kata Ketut.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.