www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Profil Achsanul Qosasi, Bos Madura United yang Masuk Bui

0

PODCASTNEWS.ID – Kejaksaan Agung (Kejagung) RI menyebut tersangka Achsanul Qosasi menerima uang sebesar Rp40 miliar terkait jabatannya sebagai anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kuntadi mengatakan uang itu diterima terkait kasus korupsi pembangunan menara BTS 4G dan infrastruktur pendukung 1-5 BAKTI Kominfo.

“Kejagung telah memanggil saudara AQ dalam perkara adanya dugaan tindak pidana korupsi penerimaan uang sebesar kurang lebih Rp40 miliar yang diduga terkait dengan jabatan,” kata Kuntadi dalam konferensi pers di Gedung Kejagung, Jakarta, Jumat (3/11/2023). Achsanul Qosasi bukan orang asing di sepak bola Indonesia.

Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia itu adalah sosok penting di balik Madura United dan pernah menjabat di PSSI. Di luar lingkup profesional yang dijalani, pria kelahiran Sumenep, Jawa Timur, itu punya minat besar pada sepak bola. Achsanul pun terlibat dalam akuisisi klub Pelita Bandung Raya menjadi Madura United FC pada 2016.

Achsanul menjadi bos dari klub berjuluk Laskar Sape Kerrab yang berada di bawah naungan PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.