www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

ASN Bisa Isi Jabatan Penting di TNI/Polri

0

PODCASTNEWS.ID – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengungkapkan dengan disahkannya Rancangan Undang-undang (RUU) ASN menjadi Undang-undang, maka ke depannya dimungkinkan ASN mengisi jabatan di lingkungan TNI dan Polri.

Seperti diketahui, selama ini banyak pejabat di lingkungan TNI dan Polri yang mengisi jabatan ASN di sejumlah kementerian maupun lembaga tinggi negara. Sebaliknya, belum ada ASN yang mengisi jabatan strategis lingkungan TNI dan Polri. “Jadi ini konsep resiprokal dengan TNI-Polri, selama ini teman-teman TNI bisa menduduki jabatan ASN, tapi ASN tidak bisa menduduki jabatan di TNI-Polri. Dengan konsep ASN baru, dengan konsep resiprokal, jika Polri membutuhkan tenaga asn itu bisa diisi,” ungkap Azwar Anas di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (6/10/2023).

Dia mencontohkan, ada jabatan direktur di Mabes Polri yang membutuhkan kompetensi sipil, bisa saja diisi oleh ASN. Misalnya saja, posisi direkrut digital ataupun Wakapolri yang membidangi pelayanan masyarakat, Azwar bilang posisi itu nampaknya lebih cocok ditempati ASN. “Misalnya nanti itu direktur digital di Mabes Polri atau jangan-jangan ke depan ada Wakapolri yang membidangi pelayanan masyarakat sangat mungkin ini untuk dibuka juga, tetapi ini sesuai dengan keperluan dari institusi yang dimaksud,” papar Azwar Anas.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.