www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Polisi Merokok Sambil Mengendarai Motor

0

PODCASTNEWS.ID – Viral di media sosial seorang polisi lalu lintas terekam video sedang merokok sambil mengendarai motor. Tampak jelas pria berseragam polisi tersebut memegang sebatang rokok di tangan kirinya.

Bahkan ia terekam menghisap dan menghembuskan asap rokok dengan santainya dalam keadaan motor masih melaju hingga melewati Polsek Lembang, Bandung Barat. Hal ini tentu menjadi atensi publik lantaran pria tersebut beratribut lengkap polisi lalu lintas lengkap dengan helm dan rompinya. Video tersebut salah satunya diunggah di akun Instagram lamputerangofficial Aturan merokok saat berkendara sudah diatur dalam UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Nomor 22 Tahun 2009.

Dalam UU tersebut, pelarangan melakukan aktivitas lain selain berkendara sebenarnya ditujukan untuk semua pengemudi, mulai dari mobil hingga truk. “Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan secara tidak wajar dan melakukan kegiatan lain atau dipengaruhi oleh suatu keadaan yang mengakibatkan gangguan konsentrasi dalam mengemudi di Jalan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (1) dipidana dengan pidana kurungan paling lama tiga bulan atau denda paling banyak Rp750.000,00 (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah),”

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.