www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Mengenang Soebronto Laras, Bapak Suzuki Carry Indonesia

0

PODCASTNEWS.ID – Kabar duka datang dari industri otomotif Indonesia. Presiden Komisaris Indomobil Sukses Internasional Soebronto Laras meninggal dunia pada Rabu, 20 September 2023. Soebronto Laras adalah salah satu tokoh penting yang melahirkan mobil niaga legendaris Indonesia, Suzuki Carry.

Dikutip dari laman resmi Indomobil, Soebronto Laras lahir pada 1943. Ia bergabung dengan Grup lndomobil sejak tahun 1976 sebagai Presiden Direktur lndomobil Utama. Kemudian pada tahun 1982 ditunjuk sebagai Direktur Utama Perseroan dan pada bulan Juni 2002 ditunjuk sebagai Komisaris Utama Perseroan.

Darah otomotif sudah ada dalam diri Soebronto Laras sejak kecil. Soebronto merupakan anak salah satu tokoh otomotif Indonesia R. Moerdono. Moerdono pernah kerja di perusahaan jual beli mobil, NV Velodrome, bersama tokoh otomotif Indonesia lainnya, Marifoel dan Hasjim Ning. Soebronto Laras punya latar pendidikan Sarjana Teknik Mesin dari Paisley College di Skotlandia pada 1969. Dia juga meraih gelar Diploma of Business Administration dari Hendon College di London pada tahun 1972.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.