www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Ridwan Kamil Kasih Kode Bakal Jadi Cawapres Ganjar?

0

PODCASTNEWS.ID – Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan kode bakal ada peristiwa penting yang akan terjadi pada pekan depan. Hal tersebut diungkapkannya saat memberikan sambutan usai acara serah terima Gubernur Jawa Barat kepada Pj Gubernur Bey Machmudin, di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa 5 September 2023.

“Kami mohon doa takdir kami ke mana, kami tidak tahu, tapi insyaallah Tuhan memberikan yang terbaik; tapi kalau minggu depan ada breaking news, ya mohon dimaklumi. Kodenya itu aja,” kata Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa. Pernyataan berbau politis yang disampaikan Ridwan Kamil tersebut mengundang rasa penasaran publik.

Terlebih lagi Ridwan Kamil disebut-sebut menjadi salah satu kandidat bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo yang diusung oleh PDI-P. Pria yang karib disapa Kang Emil itu sendiri tidak menampik bahwa dirinya pernah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri. Namun, Ridwan Kamil mengungkapkan, komunikasinya dengan Megawati tak melulu terkait Pemilu 2024.

“Jadi komunikasi iya tapi tidak melulu tentang perpolitikan,” katanya. Ridwan Kamil pun menjelaskan, komunikasinya dengan Megawati terjadi saat pembangunan monumen nasional Bung Karno. “Dengan Bu Mega itu salah satunya kan kita lagi membangun monumen Bung Karno, dimana saya ikut mensupervisi melaporkan bahwa sudah 70 persen monumennya,” jelasnya.

Tunggu Takdir

Mengenai kemungkinan dirinya maju dalam Pilpres dalam hal ini berpotensi menjadi cawapres, Ridwan Kamil mengakui namanya memang masuk dalam beberapa survei. “Kalau (taraf pemilu) nasional ini masih berdinamika, nama saya memang ada di survei,” ujarnya, Selasa. Namun, Ridwan Kamil akan menyerahkan sepenuhnya kepada Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Sehingga, saat ini yang dilakukan Ridwan Kamil adalah menunggu takdir untuk maju di Pilpres 2024.

“Tapi saya per hari ini kan selalu ikut arahan dari Ketum Partai Golkar, bagaimana dan sebagainya kita tunggu aja takdir yang terbaik buat saya, buat Indonesia,” pungkasnya. Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah sendiri mengungkapkan Megawati akan mempertimbangkan semua tokoh secara saksama untuk mendampingi Ganjar Pranowo. Menurut Basarah, Ridwan Kamil yang dianggap sebagai kepala daerah yang sukses, tentu turut dipertimbangkan.

“Saya kira Pak Ridwan Kamil sebagai salah satu tokoh kepala daerah yang dinilai juga sukses memimpin Jabar sebagai satu kandidat yang masuk dalam pertimbangan-pertimbangan tersebut,” ungkapnya di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar, Menteng, Jakarta, Selasa (5/9/2023). Meski begitu, Basarah menyampaikan, semua kandidat cawapres yang muncul ke publik maupun tidak, saat ini masih memiliki peluang. “Karena sekali lagi situasinya masih sangat cair dan dinamis,” jelasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.