www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Warkop Linsung (Lintasi Sungai), Transaksi Pakai Kerekan dan Ember

0

PODCASTNEWS.ID – Viral di media sosial video keberadaan warung kopi atau warkop di seberang sungai di salah satu wilayah di Jakarta. Cara bertransaksi pun cukup unik. Yaitu pembeli yang berada di seberang sungai memesan kopi dengan berteriak.

Lalu pembeli menaruh uang ke ember yang diikat dengan tali. Pemilik warung kopi tersebut sudah menyediakan tali yang terhubung dengan kerekan untuk bertransaksi dengan pelanggan. Setelah uang diterima, maka pesanan kopi dan uang kembalian diantar kembali melalui ember dengan cara dikerek kepada pelanggan.

Setelah itu, pembeli mengambil uang kembalian sekaligus dapat menyeruput kopi pesanan. Dalam vido tersebut terlihat warung kopi tersebut berada di bagian belakang rumah di kawasan padat penduduk pinggir kali. Sementara di seberangnya terlihat kawasan yang tertata dan memperlihatkan gedung tinggi. Terlihat pula ternyata ada warkop lainnya yang menggunakan metode serupa untuk berjualan di lokasi tersebut.

Video warkop unik varian baru tersebut salah satunya diunggah oleh akun kabarnegri, dengan menuliskan status: Di balik kemegahan ibu kota masih ada aja hal-hal yang unik yang bisa kita temukan di Kota metropolitan ini. Lokasi ini persisnya da di belakang Hotel Four Season Gatot Subroto Jakarta. Mau pesan makan / kopi yang murah meriah? Tinggal pesan, letakkan duit di ember… pesananmu pun segera mengudara lewat ember yang diikat tali… Selamat datang September jangan lupa ngopi lur.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.