www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Anies Sindir Privatisasi Jalan Tol di Era Jokowi

0

PODCASTNEWS.ID – Bakal Calon Presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan tampil sebagai pembicara dalam Kuliah Kebangsaan yang diselenggarakan FISIP Universitas Indonesia, di Kampus UI, Depok, Selasa Agustus 2023.

Dalam paparannya, mantan Gubernur DKI Jakarta dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berbicara tentang Indonesia Ke Depan: Lebih Maju, Lebih Adil. Salah satu yang disoroti Anies adalah pembangunan infrastruktur di era Presiden Joko Widodo (Jokowi), seperti pembangunan jalan tol yang dinilainya tidak memberikan manfaat langsung kepada masyarakat sekitar.

Menurut Anies, pola privatisasi jalan tol yang dijalan pemerintah saat ini, justru hanya menguntungkan pihak swasta sebagai investor. Sementara masyarakat sekitar yang tanahnya terkena proyek pembebasan jalan tol, hanya mendapatkan ganti rugi yang manfaatnya hanya bersifat sementara.

Padahal menurut Anies, jika pembangunan infrastruktur seperti jalan tol tetap melibatkan kepemilikan masyarakat sekitar, maka manfaatnya akan tetap dinikmati oleh masyarakat sepanjang jalan tol itu tetap beroperasi.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.