www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Jokowi Tolak Usulan Megawati Soal Pembubaran KPK

0

PODCASTNEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi usul Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk membubarkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jokowi mengatakan sistem pemberantasan korupsi yang ada telah berjalan baik. Ia juga mengapresiasi kinerja KPK selama ini.

“Ya, lembaganya kan bagus, lembaganya kan bagus. Sistemnya sudah bagus, tiap bulan juga ada OTT (operasi tangkap tangan),” kata Jokowi di Pasar Brahrang, Binjai, Jumat (25/8). Jokowi mengakui setiap lembaga negara masih memiliki kekurangan. Namun, hal itu masih bisa terus diperbaiki. “Mesti ada yang perlu dievaluasi, diperbaiki, saya kira semua lembaga ada kurangnya,” ucapnya.

Sekadar informasi, usul Megawati tersebut terlontar saat Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menjadi pembicara di acara Sosialiasi Buku Teks Utama Pendidikan Pancasila Jenjang Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, di The Tribrata Jakarta, Senin (21/8/2023).

Megawati mengatakan usulan pembubaran tersebut karena mengaku gemas dengan penegakan hukum di Indonesia yang menurutnya tidak berjalan dengan baik dan dirinya meyakini bahwa praktik korupsi masih terus terjadi di Indonesia meskipun ada KPK.

“Saya sampai kadang-kadang bilang sama Pak Jokowi, ‘sudah deh bubarkan saja KPK itu Pak, menurut saya enggak efektif. Lihat noh rakyat yang masih miskin, ngapain kamu korupsi akhirnya masuk penjara juga, bohong kalau enggak kelihatan, persoalannya penegak hukumnya mau tidak menjalankan hukum di Indonesia ini yang sudah susah payah saya buat,” tandas Megawati.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.