www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Tertimbun Puing Tiga Hari, Bocah Lima Tahun di Cianjur Selamat

0

PODCASTNEWS.ID – Seorang bocah lima tahun berhasil dievakuasi dengan selamat oleh tim SAR gabungan di Desa Nagrak, Cianjur, Jawa Barat. Sebelumnya dia terjebak di reruntuhan rumah akibat gempa M 5,6 selama tiga hari. Tragisnya, kedua orang tua bocah itu ditemukan tewas.

“Kemarin kami temukan (kedua orang tua) meninggal dunia,” kata Danru Rescue 1 Damkar Kabupaten Bogor Arman Riyanto, Rabu (23/11/2022). Damkar Kabupaten Bogor merupakan bagian dari tim SAR gabungan.

Bocah tersebut berhasil diselamatkan sekitar pukul 11.30 WIB. ”Sebelumnya, setelah pencarian hari ketiga SAR gabungan, kami fokus pada pencarian,” ujarnya. Arman bercerita tentang saat-saat penyelamatan seorang anak laki-laki yang menjadi korban gempa. Pertama, tim SAR membongkar puing-puing di lokasi.

“Kemudian tiba-tiba dia turun, jadi di mana dia berada, masih ada celah untuk dia bergerak,” ujarnya. Petugas membersihkan puing-puing. Bocah itu ditemukan selamat setelah pembobolan.

Setelah dia selamat, tim medis langsung membawanya pergi karena kami sedang konsentrasi untuk evakuasi, jelasnya. Ketika bocah itu ditemukan, dia ketakutan. Polisi segera memberinya air mineral.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.