www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Ferdy Sambo Dieksekusi ke Lapas Salemba, Putri Candrawathi di Pondok Bambu

0

PODCASTNEWS.ID – Mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo telah dieksekusi ke Lapas Kelas 2A Salemba, Jakarta Pusat pada Kamis (24/8/2023). Ferdy Sambo bakal menjalani sisa hidupnya di lapas tersebut terkait kasus pembunuhan berencana terhadap ajudannya, Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Tak hanya Sambo, pada hari yang sama, dua narapidana lainnya terkait kasus ini juga dieksekusi ke Lapas Salemba. Mereka ialah asisten rumah tangga (ART) Kuat Maruf dan mantan ajudan Ricky Rizal Wibowo. Ketiganya langsung ditempatkan di kamar Mapenaling atau masa pengenalan lingkungan.

“Mereka ditempatkan di kamar Mapenaling,” kata Humas Ditjenpas, Rika Aprianti dalam keterangannya, Jumat (25/8/2023). Tak diungkapkan berapa lama Ferdy Sambo dkk bakal mendekam di kamar Mapenaling tersebut. Namun berdasarkan rilis-rilis resmi di laman Kemenkumham, masa pengenalan lingkungan di Lapas biasanya dilaksanakan selama 14 hari.

Adapun istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi juga ditempatkan di kamar Mapenaling. Namun bukan di Lapas Salemba, melainkan Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur. “PC ditempatkan di kamar Mapenaling,” kata Rika. Penempatan di kamar Mapenaling ini dilakukan setelah Ferdy Sambo dkk menjalani pemeriksaan administrasi dan kesehatan.

“Dilakukan administrasi penerimaan antara lain  pengecekan berkas dan pemeriksaan kesehatan,” ujar Rika. Menurut Rika, tahapan pemeriksaan terhadap keempatnya dilakukan sesuai dengan standar eksekusi narapidana ke Lapas. “Penerimaan dilakukan sesuai SOP yang berlaku,” katanya. Sebagai informasi, terkait perkara ini, sebelumnya Mahkamah Agung telah menerbitkan putusan kasasi pada Selasa (8/8/2023).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.