www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Dipaksa “Log In” PSI, Gibran Tolak Dipasangkan Jaket

0

PODCASTNEWS.ID – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (22/8/2023) malam. Putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu diundang sebagai pembicara bersama putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, dan Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko.

Setelah sesi dialog berakhir, terdapat momen yang memperlihatkan gesture Gibran menolak ketika salah seorang kader PSI naik ke atas panggung. Kader PSI itu terlihat ingin memakaikan jaket berwarna merah milik partai itu kepada Gibran. Gibran yang juga dikenal sebagai politikus PDIP tersebut kala itu tengah membagi-bagikan sejumlah buku dan kaos serta bersalaman dengan sejumlah kader PSI di area panggung.

Dewan Penasihat DPP PSI Helmy Yahya yang melihat momen itu hanya terkekeh. “Jangan, jangan, jangan,” kata Helmy yang juga berada di atas panggung. Terlihat Ketua Umum PSI Giring Ganesha berlari menghampiri Gibran dan kader yang ingin memakaikan jaket tersebut. Giring kemudian menggiring kader tersebut ke luar area panggung.

Sementara Gibran melanjutkan sesi bersalaman dan tampak mengobrol dengan sejumlah kader PSI. Giring pun langsung menyampaikan permintaan maaf kepada Gibran Rakabuming Raka soal aksi beberapa kader yang coba memakaikan jaket ke Wali Kota Solo itu di acara Kopdarnas PSI, Selasa (22/8/2023) malam tersebut.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.