www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Timnas Indonesia Tantang Thailand di Semifinal Piala AFF U23

0

PODCASTNEWS.ID – Timnas Indonesia dipastikan melaju ke semifinal Piala AFF U23 sesuai pertandingan terakhir Grup B dan Grup C, Selasa malam. Kepastian ini terjadi setelah Malaysia mengalahkan Timor Leste dengan skor 3 1 dan Vietnam menaklukkan Filipina dengan skor 1 0, demikian catatan AFF.

Bermain di Stadion PTT, Rayong, kemenangan Malaysia atas Timor Leste hadir berkat gol dari Ikmalrizal Anuar (di menit ke-2) dan Aliff Izwan, namun sempat dibalas oleh Olagar Xavier. Hasil ini membuat Malaysia memastikan diri sebagai juara Grup B dengan raihan enam poin dari dua pertandingan, sedangkan Timor Leste berada di posisi juru kunci tanpa raihan poin.

Indonesia sendiri menjadi runner-up terbaik dengan raihan tiga poih, hasil dari satu kali menang dan sekali kalah. Di Stadion Rayong Provincial, Rayong, Vietnam memastikan diri keluar sebagai juara grup usai mengandaskan Filipina berkat gol semata wayang Huu Tuan Nguyen pada menit ke-18.

Kemenangan ini membuat Vietnam kokoh di puncak klasemen Grup C dengan torehan enam poin dari dua laga, sedangkan Filipina menempati posisi kedua dengan raihan satu poin. Selanjutnya Indonesia akan melakoni partai semifinal kontra juara Grup A Thailand di Stadion Chonburi, Chonburi, Thailand, Kamis (24/8/2023) pukul 20.00 WIB.

Di sisi lain, Malaysia akan berjumpa Vietnam pada partai semifinal di Stadion Chonburi, Chonburi, Thailand, Kamis (24/8/2023) pukul 16.00 WIB. Sebelumnya, Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong menyebut target timnya di Piala AFF U-23 2023 bukan mencari prestasi.

Ia cuma ingin menemukan pemain andalan baru. Dalam sesi konferensi pers jelang Piala AFF U-23 pada, Kamis (17/8/2023), Shin Tae-yong curhat soal tak bisa membawa tim terbaik. Sebab beberapa pemain yang dipanggilnya tak dilepas klub Liga 1.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.