www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Viral, BI Checking Jadi Syarat Penerimaan Karyawan

0

PODCASTNEWS.ID – Kabar buruk bagi anda para pencari kerja. Kini sejumlah perusahaan bukan hanya mewajibkan para pelamar pekerjaan melampirkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), namun para pencari kerja juga harus lolos BI Checking.

Sekadar informasi, BI Checking sendiri merupakan pengecekan riwayat kredit di Sistem Informasi Debitur Bank Indonesia. Sistem ini biasanya digunakan oleh kalangan perbankan ataupun perusahaan leasing untuk mengecek riwayat kredit calon nasabahnya.

Tagar BI Checking sepanjang Senin 21 Agustus 2023 pun langsung menjadi trending topic di lini masa platfrom X -dulu Twitter-. Viralnya tagar BI Checking tersebut tidak lepas dari postingan salah seorang netizen yang menceritakan bahwa ada lima orang lulusan baru alias fresh graduate yang melamar kerja di kantornya, ditolak mentah-mentah lantaran tidak lolos saat dilakukan BI Checking.

“Gilaaa, 5 orang freshgrad daftar di kantor tmptku kerja, kelimanya gak ada yang lolos karena BI Checking Kol 5, uwaww,” unggah pemilik akun @kawtuz.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.