www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Kini dari Anggota Fraksi PDIP Desak untuk Audit Food Estate

0

PODCASTNEWS.ID – Anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP, Tubagus Hasanuddin, mendesak Badan Pemeriksa Keuangan atau BPK mengaudit program Food Estate atau lumbung pangan yang dianggap gagal.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyinggung soal program Food Estate, yang berada di bawah naungan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dilingkupi kepentingan pribadi dalam implementasinya. TB Hasanuddin menyarankan agar BPK mengaudit program Food Estate Kemenhan.

Sebab, Hasanuddin mengatakan program tersebut gagal membuahkan hasil dan demi transparansi anggaran. ”Daripada kita ribut dan sebagainya, sudah kan jadi pro dan kontra ya, dan dianggap nih dipolitisir, sudah mending turunkan BPK,” kata Hasanuddin seperti dilansir oleh Tempo.

Hasanuddin mempertanyakan kenapa Kementerian Pertahanan tidak melakukan survei atau kajian terlebih dahulu terkait program tersebut. Apalagi, kata Hasanuddin, Kemenhan menjalankan program Food Estate yang tidak sesuai tugas pokok dan fungsinya. Hal ini, kata dia, berdampak pada penggelontoran anggaran dari Kementerian Keuangan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.