www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Johnny G. Plate Diam-Diam Batal Nyaleg

0

PODCASTNEWS.ID – Mantan Menkominfo, Johnny G. Pla te, yang menjadi tersangka dugaan korupsi proyek pembangunan base transceiver station (BTS) dipastikan urung maju dalam Pileg 2024.

Seperti dilansir kompas.com, nama Johnny G. Pla te tak ditemukan di dalam Daftar Calon Sementara DPR RI untuk Pileg 2024 dari Partai Nasdem, sebagaimana tertuang dalam Keputusan KPU RI Nomor 1039 Tahun 2023. Padahal, dalam pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) pada 14 Mei 2023 lalu, Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya berujar bahwa Johnny akan maju dari dapil Nusa Tenggara Timur 1.

Dapil ini meliputi 10 wilayah di NTT, yakni Kabupaten Alor, Ende, Flores Timur, Lembata, Manggarai, Manggarai Barat, Manggarai Timur, Nagekeo, Ngada, dan Sikka. Dalam DCS DPR RI untuk Pileg 2024 dari dapil ini, hanya ada 6 nama yang diusung Partai Nasdem. Mereka adalah Julie Laiskodat, Christian Rotok, Anwar Pua Geno, Ludgardis Wardasiani, Imanuel Blegur, dan Paskalos da Cunha.

Adapun Pla te saat ini masih berstatus terdakwa kasus dugaan koruspi pembangunan menara BTS 4G dan masih menjalani rangkaian sidang.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.