www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Jokowi Hentikan Pidato Saat Azan Berkumandang

0

PODCASTNEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghentikan sementara sambutannya dalam acara pengukuhan DPP Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) dan Rakernas GAMKI di Medan. 

Jokowi berhenti pidato saat azan berkumandang. Jokowi awalnya bicara soal situasi politik yang mulai menghangat menjelang Pemilu 2024. Setelah itu, Jokowi bicara pentingnya suasana solid untuk menghadapi berbagai tantangan global. Jokowi juga bicara tentang peluang Indonesia menjadi negara maju.

Jokowi menyebut peluang itu ada pada 13 tahun ke depan. “Sehingga pemimpin ke depan ini sangat-sangat menentukan negara ini bisa melompat maju atau tidak,” ucap Jokowi di Medan, Sabtu (19/8/2023). Azan Asar kemudian terdengar. Jokowi menghentikan sejenak pidatonya. Jokowi kemudian melanjutkan pidatonya setelah azan selesai berkumandang. Jokowi mengatakan kepemimpinan dalam 13 tahun ke depan sangat menentukan.

“Artinya, kepemimpinan nasional di tahun 2024, kepemimpinan nasional di tahun 2029, kepemimpinan nasional di tahun 2034 itu sangat menentukan sekali negara ini terjebak dalam jebakan pendapatan menengah, middle income trap, atau bisa keluar menjadi negara maju,” ucap Jokowi.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.