www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Demokrat: Tidak Sepakat, Gerindra: Setelah Pemilu 2024 Saja

0

PODCASTNEWS.ID – Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menegaskan partainya bersikap menolak dengan tegas terkait usulan MPR dan DPD yang ingin mengembalikan marwah MPR menjadi lembaga tertinggi negara dan menghapus pemilihan presiden secara langsung.

Menurut Herzaky, hal ini justru bentuk kemunduran demokrasi. “Tidak Sepakat. Tolak dengan keras,” kata Herzaky, Jumat (18/8/2023). Ia mengaku bingung kenapa usulan menghapus pemilihan presiden secara langsung itu muncul di tengah demokrasi Indonesia yang sudah maju.

“Kita sudah bergerak maju mengoreksi penyimpangan di Orba (Orde Baru). Mengapa malah mau mengembalikan ke masa-masa yang penuh dengan penyimpangan?” ujar Herzaky. Diberitakan sebelumnya, MPR dan DPD sama-sama mengusulkan supaya pemilihan presiden secara langsung tidak perlu lagi dilakukan.

Kedua lembaga juga mengusulkan supaya posisi MPR dikembalikan menjadi lembaga tertinggi negara. Gagasan pemilihan presiden tidak langsung tersebut disampaikan oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti, dalam pidato di Sidang Tahunan 2023 di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Rabu (16/8/2023).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.