www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Netizen Bagikan Video Rocky Gerung Koprol: Dia Waras Ga Sih?

0

PODCASTNEWS.ID – Di sela kepolisian memproses banyaknya laporan terhadap Rocky Gerung atas dugaan pencemaran nama baik Presiden Jokowi, ada-ada saja ulah netizen. Seperti terlihat di unggahan akun Ayudyah Sumlang mengunggah video Rocky Gerung koprol dengan menulis status: Bung Rocky Gerung Duta akal Sehat ??

Dalam video tersebut tertulis narasi: Dia waras ga sih? Sementara itu kompas.kom melansir berita Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengatakan, hingga saat ini, Presiden Joko Widodo belum berencana melaporkan aktivis Rocky Gerung atas dugaan penghinaan kepala negara.

“Tidak ada pengaduan atau laporan dari Pak Jokowi,” kata Mahfud MD kepada wartawan di Surabaya, Selasa (8/8/2023). Yang dia tahu, sudah banyak pihak yang melaporkan Rocky, bukan hanya delik aduan. Artinya, ada kasus selain dugaan pencemaran nama baik yang sedang diproses polisi terkait pernyataan Rocky Gerung soal Jokowi.

“Saya tidak tahu yang mana nanti yang akan berlanjut sampai ke pengadilan. Yang saya tahu laporannya bukan hanya delik aduan. Semoga semua prosesnya berjalan baik,” jelasnya. Sementara itu, Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri mengungkapkan jumlah laporan polisi terhadap akademisi Rocky Gerung bertambah menjadi 21 laporan sampai saat ini.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro mengatakan laporan polisi itu dilaporkan baik ke Bareskrim dan polda jajaran. “Laporan polisi terus bertambah. Sampai saat ini ada 21 laporan polisi yang ada di Bareskrim dan polda jajaran,” kata Djuhandhani. Djuhandhani merinci sebanyak dua laporan polisi diterima di Bareskrim Polri, empat laporan di Polda Metro Jaya, tiga laporan di Sumatera Utara.

Kemudian, tujuh laporan polisi di Kalimantan Timur, tiga laporan di Kalimantan Tengah, dan dua laporan di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.