www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Netizen Sebut PDIP Terbelah

0

PODCASTNEWS.ID – Politikus senior PDI Perjuangan, Panda Nababan meminta Budiman Sudjatmiko berbicara jujur terkait apa di balik pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
Panda Nababan mengatakan Budiman memiliki hak apabila ingin bergabung bersama Prabowo.

Terlebih menurutnya, Budiman gagal menjadi kader dan calon anggota legislatif dari PDIP.
Video ungkapan Panda Nababan tersebut salah satunya diunggah oleh akun Twitter hc_poirot

Politikus PDI-P Budiman Sudjatmiko mengaku tak masalah dengan rencana DPP PDI-P memanggil dirinya imbas bertemu Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bacapres Gerindra, Prabowo Subianto, Selasa (18/7/2023).

Budiman mengaku terbiasa bersilaturahim atau komunikasi dengan siapa saja, termasuk tokoh politik seperti Prabowo. “Ngobrol dengan orang-orang partai DPP juga biasa aja. Masih komunikasi kok, jadi enggak ada masalah,” kata Budiman.

Di lain sisi Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI-P Komarudin Watubun, mengatakan pihaknya berencana segera memanggil politikus PDI-P Budiman Sudjatmiko untuk diklarifikasi soal maksud pertemuannya dengan Prabowo Subianto.

Ia menganggap, tindakan Budiman tak sejalan dengan sikap PDI-P yang sudah memiliki bakal calon presiden (bacapres) yakni Ganjar Pranowo. Bagi Komarudin, langkah Budiman menemui Prabowo adalah tindakan melawan keputusan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Sementara itu Politisi Senior PDIP Hendrawan Supratikno menepis penilaian adanya perpecahan di internal PDIP berkaca dari tindakan Budiman Sudjatmiko. Dia menegaskan internal PDIP tetap solid sampai saat ini terlepas dari apapun yang dilakukan Budiman Sudjatmiko.

“Jadi kami tetap solid. Banyak gagasan menarik dari BS yang terus kami kembangkan dalam diskusi-diskusi internal,” ujarnya. Hendrawan awalnya menilai langkah Budiman Sudjatmiko bertemu dengan Prabowo Subianto merupakan keputusan dialektika individual.

Dia menyebut wajar ketika akhirnya DPP PDIP harus mengklarifikasi langkah Budiman Sudjatmiko tersebut.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.