www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Ternyata Bukan Indonesia, Ini Negara Dengan Gaji Pekerja Terendah di Dunia

0

PODCASTNEWS.ID – Video seorang bule perempuan warga Amerika Serikat yang menunjukkan ekspresi keheranan dengan gaji orang Indonesia viral di media sosial.

Pada video tersebut mengaku shock dengan rata-rata besaran gaji pekerja di Indonesia yang hanya sebesar 300 dolar Amerika Serikat atau sekitar 4,5 juta per bulan.

Si bule perempuan itu tertegun sejenak, lalu mengatakan jika hal itu gila. Kemudian dia menanyakan apa mereka atau orang Indonesia baik-baik saja dengan nominal gaji tersebut. Selanjutnya dia pun tertawa.

Jika dibandingkan dengan Amerika Serikat, rata-rata gaji pekerja di Indonesia memang sangat kecil. Bahkan rata-rata gaji pekerja di Negeri Paman Sam tersebut mencapai 10 kali lipatnya.
Berdasarkan data The CEOWORLD magazine, Amerika Serikat sendiri menempati peringkat ke-4 negara dengan rata-rata gaji pekerja terbesar di dunia dengan angka 3.721 dolar Amerika Serikat per bulan.

Meski demikian, perlu diperhatikan juga bahwa biaya hidup di Amerika Serikat mencapai 25 juta rupiah per bulan.Indonesia sendiri menempati peringkat ke-89 dari total 105 negara yang di survei terkait rata-rata gaji pekerja per bulannya. Berdasarkan perhitungan The CEOWORLD magazine, rata-rata gaji pekerja di Indonesia sebesar 344 dolar Amerika Serikat atau sekitar 5,1 juta rupiah.

Adapun lima negara yang menempati peringkat gaji pekerja terendah di dunia diduduki oleh Venezuela (peringkat 101 dengan rata-rata gaji 199 dolar atau sekitar 3 juta rupiah), Nepal (peringkat 102 dengan rata-rata gaji 198 dolar atau sekitar 2,9 juta rupiah), Nigeria (peringkat 103 dengan rata-rata gaji 166 dolar atau sekitar 2,5 juta rupiah), Pakistan (peringkat 104 dengan rata-rata gaji 163 dolar atau sekitar 2,4 juta rupiah).

Sedangkan posisi terakhir di tempati Sri Lanka dengan rata-rata gaji 143 dolar atau sekitar 2,1 juta rupiah. Sementara untuk tiga besar negara dengan gaji tertinggi di dunia di tempati oleh Swiss (peringkat 1 dengan rata-rata gaji 6142 dolar atau sekitar 92 juta rupiah), Singapura (peringkat 2 dengan rata-rata gaji 4350 dolar atau sekitar 65 juta rupiah) dan (peringkat 3 dengan rata-rata gaji 4218 dolar atau sekitar 63 juta rupiah).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.