www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Legenda Barca dan Inter, Luis Suarez Tutup Usia

0

PODCASTNEWS.ID – Kabar duka datang dari sepak bola Spanyol. Salah satu pesepak bola terbesar Negeri Matador, Luis Suarez Miramontes, meninggal dunia pada Minggu (9/7/2023).

Legenda Barcelona dan Inter Milan itu meninggal dunia pada usia 88 tahun.Ia merupakan pesepak bola pertama Spanyol yang mampu memenangi trofi Ballon d’Or.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dan dua klub besar Spanyol, Real Madrid serta Barcelona, pun menyampaikan rasa duka mereka atas kepergian sosok kelahiran A Coruna tersebut.

“Real Madrid, Presiden, dan jajaran direksi berduka mendalam atas meninggalnya Luis Suarez, salah satu legenda terbesar sepak bola Spanyol dan dunia,” demikian keterangan resmi Real Madrid.

Luis Suarez Miramontes lahir pada 2 Mei 1935. Ia memulai karier di lapangan hijau bersama klub kota kelahirannya, Deportivo La Coruna.

Nama Luis Suarez mulai dikenal saat berseragam Barcelona. Ia merumput di Camp Nou selama enam tahun, dari 1955 sampai 1961.

Suarez turut membantu Barcelona memenangi dua gelar La Liga. Bersama Barca, ia juga sukses memenangi gelar individu Ballon d’Or 1960.

Suarez tercatat sebagai pesepak bola pertama Spanyol yang mampu memenangi trofi Ballon d’Or.

Hingga saat ini, Suarez juga menjadi satu-satunya pemain asli Spanyol yang mampu meraih gelar tersebut.

Alfredo Di Stefano memang meraih Ballon d’Or 1957 dan 1959. Akan tetapi, penyerang legendaris Real Madrid itu lahir di Argentina.

Luis Suarez meninggalkan Barcelona pada 1961 untuk pindah ke Inter Milan. Suarez menjadi bagian dari skuad legendaris La Grande Inter milik I Nerazzurri.

Suarez sukses membawa Inter menguasai Italia dan Eropa. I Nerazzurri dibantunya meraih tiga titel scudetto Serie A dan dua European Cup atau yang kini dikenal sebagai Liga Champions.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.