www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Politisi Lintas Partai Puji Keputusan Jokowi usai 2024

0

PODCASTNEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap akan kembali ke Solo dan menjadi rakyat biasa usai 2024. Para politisi lintas partai memuji keputusan Jokowi tersebut.

“Itu wujud sikap kerakyatan yang dalam dari Pak Jokowi,” kata Ketua DPP PKB Daniel Johan kepada wartawan, Senin (14/11/2022). Daniel Johan menilai kiprah Jokowi tetap dibutuhkan oleh bangsa. Menurutnya, visi kerakyatan Jokowi dapat memberikan sumbangsih bagi kemajuan Indonesia di berbagai bidang, meliputi lingkungan hidup hingga kemajuan teknologi.

“Dari rakyat kembali ke rakyat, tentu kiprah Pak Jokowi nanti akan tetap dibutuhkan oleh bangsa ini terutama visi kerakyatan di berbagai bidang,” ujarnya.

“Mulai dari menjaga lingkungan hidup hingga kemajuan dunia teknologi digital, sehingga setiap kemajuan Indonesia selalu berakar bagi kemajuan rakyat,” imbuhnya. Terlebih, kata dia, Jokowi selama kepemimpinannya telah meninggalkan pembangunan infrastruktur yang akan dikenang rakyat.

“Pak Jokowi telah meninggalkan jejak pembangunan infrastruktur yang akan dikenang rakyat Indonesia, sebagai legacy kepemimpinan beliau,” ujar anggota Komisi IV DPR itu.

Sikap Kenegarawan

Sementara itu Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman, memuji niat Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin kembali ke Solo setelah masa jabatannya habis pada 2024. Habiburokhman menyebut Jokowi menunjukkan sikap kenegarawanan.

“Bagus sekali pernyataan Pak Jokowi. Beliau menunjukkan diri sebagai negarawan,” kaya Habiburokhman kepada wartawan, Senin (14/11/2022).

Habiburokhman mengatakan sikap itu juga merupakan tradisi pemimpin di negara-negara besar. Dia menilai rencana Jokowi ingin aktif di sektor lingkungan niat yang mulia.

“Tradisi pemimpin-pemimpin negara besar memang begitu, setelah tidak berkuasa berhenti cawe-cawe pemerintahannya agar tidak menimbulkan ekses negatif,” ujarnya.

“Niat Pak Jokowi beraktivitas di bidang lingkungan sangat mulia,” ujar Habiburokhman.

Sebelumnya, Jokowi mengungkap rencana rehat setelah 2024. Jokowi mengatakan akan balik ke kota asalnya, Solo, Jawa Tengah. Hal itu diungkap Jokowi dalam wawancara khusus dengan The Economist, Minggu (13/11/2022). Untuk diketahui, Jokowi akan menyelesaikan jabatannya sebagai presiden pada 2024 setelah menjabat selama dua periode.

Jokowi akan kembali ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah. Jokowi menyebut ingin kembali sebagai rakyat biasa. “Saya akan kembali ke kota saya, Solo. Sebagai rakyat biasa,” kata Jokowi.

Jokowi ingin terlibat dalam kegiatan di sektor lingkungan setelah tak lagi menjabat presiden. “Saya akan aktif di bidang lingkungan hidup,” ujar Jokowi.

Jokowi juga berharap kepemimpinannya dapat memberikan dampak terhadap perubahan pola pikir dan cara kerja baru. Dia ingin Indonesia melompat menjadi negara maju.

“Kita berharap itu ada perubahan mindset, ada perubahan cara kerja baru, sehingga betul-betul negara ini akan bisa melompat untuk maju ke depan,” kata Jokowi.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.