www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Ronaldo Menolak Tua! Pecahkan Rekor Dunia Pemain 200 Caps Timnas

0

PODCASTNEWS.ID – Menolak tua! Kalimat tersebut rasanya pantas disematkan kepada seorang Cristiano Ronaldo yang terus mengukir rekor-rekor fantastis yang sulit dikejar oleh pesepakbola lainnya.

Pemain berusia 38 tahun itu baru saja menerima penghargaan Guinness Book of World Records! sebagai satu-satunya pesepakbola pertama di dunia yang mampu 200 kali untuk tim nasional.

Istimewanya lagi, pemain berjuluk CR7 itu merayakan penampilan ke-200nya bersama timnas Portugal dengan mencetak gol kemenangan saat Selecao das Quinas, julukan Timnas Portugal, menandaskan perlawanan Islandia dengan skor 1-0 di kualifikasi Piala Eropa 2024 yang digelar di Laugarvalsvoellur Stadium, Rabu (21/6/2023) dini hari WIB.

Sebelum pertandingan, kapten Portugal itu mendapatkan piagam penghargaan dari Guinness Book of World Records. Cristiano Ronaldo masuk dalam buku rekor sebagai pemain pertama yang tampil 200 kali di level internasional.

Hal itu dilakukan Cristiano Ronaldo selama 19 tahun 304 hari sejak debut bersama Portugal. Cristiano Ronaldo kini sudah menyumbang 123 gol dari 200 penampilan bersama Portugal. Bintang Al Nassr itu sukses mempersembahkan titel Piala Eropa dan UEFA Nations League buat negaranya.

Sebelum pertandingan, Ronaldo mengatakan bahwa dirinya tidak pernah mengejar rekor apapun, namun semata karena kecintaannya terhadap sepakbola dan timnas Portugal.

“Saya tidak akan pernah menyerah untuk datang ke sini (timnas Portugal), karena itu selalu menjadi mimpi,” kata Ronaldo. Mencapai 200 pertandingan internasional bukan untuk sembarang orang, itu menunjukkan cinta yang saya miliki untuk negara dan tim saya.”

“Akan sangat spektakuler untuk memahkotai pertandingan internasional ke-200 saya dengan sebuah gol.” “Saya tidak mengejar rekor, mereka mengejar saya.”

“Saya senang karena itu bagian dari motivasi saya untuk terus berada di level tertinggi bersama tim.”

“Itu adalah sesuatu yang saya tidak pernah berpikir akan saya capai,” kata pemain berusia 38 tahun itu.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.