www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Memalukan! Pelatih Argentina Kesal PSSI Tidak Sediakan Penerjemah Fasih

0

PODCASTNEWS.ID – Ada momen memalukan saat pelaksanaan press conference yang dilakukan oleh Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni jelang pelaksanaan FIFA Matchday menghadapi tuan rumah Indonesia yang akan digelar Senin 19 Juni 2023 malam nanti.

Dalam sesi press conference  yang dilaksanakan di ruang media Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023) kemarin, Scaloni terlihat kesal lantaran pihak PSSI menyediakan seorang penterjemah bahasa yang dianggap kurang fasih berbahasa Spanyol.

Penterjemah wanita tersebut, awalnya tampak menyakinkan dalam menterjemahkan pertanyaan yang dilontarkan awal media lokal. Namun lantaran banyak bahasa teknis sepakbola yang ditanyakan oleh para wartawan, wanita penterjemah yang disediakan PSSI itu pun terlihat kesusahan dalam menterjemahkannya kepada Scaloni.

Ia terlihat terbata-bata dalam mengucapkan beberapa istilah sepakbola dalam bahasa Spanyol, sehingga Scaloni merasa tidak nyaman karena apa yang disampaikan si penterjemah tadi kurang dimengerti.

Akhirnya sampai pada momen Scaloni merasa kesal dan memanggil seorang pria untuk menggantikan peran penterjemah wanita yang disiapkan PSSI dalam press conference. Belakangan diketahui, bahwa pria yang dipanggil ke depan untuk menjadi penterjemah dadakan dalam press conference adalah liaison officer (LO) yang mendampingi Argentina selama di Indonesia. Komunikasi LO dengan Scaloni pun terlihat lebih lancar hingga press conference selesai.

Tak Remehkan

Dalam press conference itu sendiri, Scaloni mengaku tak mau meremehkan Timnas Indonesia meski timnya berstatus juara Piala Dunia 2023. “Indonesia adalah tim yang bagus dan punya teknik yang bagus, tak mudah bagi kami melawan Indonesia tentunya,” kata Scaloni.

Menanggapi antusiasme suporter, Scaloni mengaku senang. Laga besok akan dihadiri oleh puluhan ribu fans yang ingin menyaksikan timnya berlaga. “Ya saya senang masyarakat Indonesia semangat melawan argentina sebagai pemenang Piala Dunia, senang juga masyarakat akan menyaksikan langsung kami di stadion,” ucap Scaloni.

Selain terlihat kesal dengan penterjemah yang disediakan PSSI, Scaloni juga kurang nyaman dengan pertanyaan para wartawan lokal yang justru banyak bertanya perihal masa depan dan pengganti Messi di Timnas Argentina kelak.

Padahal kehadirannya dalam sesi press conference tersebut adalah untuk mengomentari persiapan timnya menjelang laga FIFA Macthday, bukan sebagai juru bicara Messi.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.