www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

AHY Ungguli RK, Erick, dan Mahfud di Polling Cawapres ILC

0

PODCASTNEWS.ID – Nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) unggul jauh dari para pesaingnya dalam Polling Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang dilakukan oleh akun Twitter Indonesia Lawyers Club (ILC).

Dalam polling Twitter yang dilakukan selama satu hari sejak tanggal 6 hingga 7 Juni 2023, akun Twitter @ILCTalkshow, memberikan pertanyaan kepada netizen terkait siapa tokoh yang layak masuk bursa capres dalam Pilpres 2024. Ada empat nama yang disodorkan kepada responden dalam polling tersebut.

“#PollingILC Menurut anda, siapa yg layak masuk bursa calon Wakil Presiden RI? @erickthohir @ridwankamil @AgusYudhoyono @mohmahfudmd,” tulis ILCTalkshow. Tepat sehari kemudian, akun resmi dari program talkshow yang dipandu oleh wartawan senior Karni Ilyas tersebut, mengumumkan bahwa hasil polling yang diikuti sebanyak 78 ribu voters itu dimenangkan oleh putra sulung Presiden RI ke-6 tersebut.

“HASIL AKHIR! 40% voters memilih @AgusYudhoyono , 33% @ridwankamil , 25% @erickthohir & 2% @mohmahfudmd. Polling ini dilakukan secara terbuka menggunakan fitur “Poll” di twitter, periode polling 1 hari. TERIMAKASIH 78 ribu voters yang sudah ikut berpartisipasi #PollingILC,” tulis ILCTalkshow.

Hasil polling tersebut langsung mengundang beragam reaksi netizen. Para pendukung Koalisi Perubahan Untuk Persatuan yang menjagokan AHY sebagai cawapres Anies Baswedan pun langsung mengamini hasil polling tersebut.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.