www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Parah! Marak Calo Tiket Indonesia Vs Argentina di Medsos

0

PODCASTNEWS.ID – Diduga marak praktik percaloan dalam penjualan tiket FIFA Match Day Indonesia melawan Argentina secara online. Modus calo tersebut yaitu membooking tiket terlebih dahulu lalu menawarkan ke orang lain lewat media sosial atas nama sendiri bahkan sampai mendapatkan tiket fisiknya.

Beberapa contoh akun yang menawarkan tiket yang sudah dibooking tersebut seperti akun @wehosay (klik) dengan menulis status: Indonesia vs Argentina ada yang mau? isi pake data pribadi sendiri yaaa.
Kemudian diunggah tangkapan layar tiket yang sudah dibooking dengan tulisan: selesaikan pemesananmu, Internasional Freiendly Matc – Indonesia vs Argentina – BRI. Cat 3 (zona 12 A, Door 91-92) 2 tiket, tanggal yang dipilih 19 Juni 2023.

Unggahan tersebut mendapatkan respons sejumlah netizen yang berminat membeli tiket yang dibooking tersebut. Salah satunya akun jimiblub, membalas: mau ka.

Sementara akun @cygitt (klik) menawarkan tiket sampai tiket fisik dengan menulis status:
wts fifa match day indonesia vs argentina cat 3 (1 tix) + cat 2 (1 tix). Diurus sampai tiket fisik.
Netizen pun menyatakan berminat dengan tawaran tersebut. Seperti akun UlfianaXii, membalas: halo kak bisa kirim wa? mau cat 3 2 tix.

Sementara itu netizen lain membongkar kejanggalan penjualan tiket secara online itu. Penjualan tiket FIFA Match Day: Indonesia vs Argentina khusus nasabah BRI akan dimulai pada Senin (5/6) pukul 12.00 WIB. Dilanjut untuk penjualan umum pada 6-7 Juni 2023 melalui website http://PSSI.org dan http://Tiket.com.

Tersisa Lima Tiket

Namun ada netizen yang menyatakan hanya tersesia lima tiket sebelum dimulai penjualan. Hal tersebut diungkap oleh akun @Adindiraa (klik) dengan menulis status: War tiket indonesia vs argentina aja belum di mulai, tapi udah tersisa 5 tiket aja wkwk aneh. Namun ada netizen yang mencoba menjelaskan hal tersebut. Seperti akun @parsprotototo, membalas: Bukan aneh vip barat emang bagian tribun orang-orang penting, para undangan, jadi seatnya emang seadanya, makannya yang dijual hanya 60 ribu tiket, sisanya itu undangan.

Sedangkan netizen lain ada juga yang menjadi calo dengan menawarkan tiket. Seperti akun @fitowi0302, membalas: Cat 3 zona 12a ready 1. Sementara itu netizen lain saling mengingatkan agar jangan membeli tiket dari calo. Seperti dalam akun @panditfootball (klik) menuliskan status:

Penjualan hari pertama tiket Indonesia vs Argentina di laman resmi sold out, tapi langsung rame yang jualan di Twitter. Akun @sourgraape, membalas: jangan mau beli, ada yang iseng ikut war tapi ga niat nonton, jadi nanti tiketnya bakal hangus terus balik stok lagi. lagian calo kalo kita ga beli bakal panik sendiri.

Akun @Budirohmanto, membalas: Tapi kaya gitu gak smua calo sih, ada yang jual tapi harganya sama kok, kalo yang pake fee kebanyakan mah yaudah gak usah dibeli. Akun @bukanbudakk, membalas: Katanya 1 KTP cuma bisa 2 tiket. Kalau begini apakah jebol?

Akun @syaldifadillah, membalas: buka lagi ko 15 menit kemudian, banyak yang cuma boking hehhe. gue dapet nih akhirnya kloter ke 2. ditungu aja ya guys jangan buru-buru close ehhehe.
Ajyb masdidit 22, membalas: Cara terbaik memberantas calo tiket adalah dengan tidak membeli dari mereka.

Akun @constantane, membalas: Habis dipesan min, masih bisa tersedia lagi kalo pada ga dibayar. Standby aja dulu.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.