www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

“Antara Berani dan Sembrono, Kejauhan Urusi Ukraina”

0

PODCASTNEWS.ID – Warganet ramai memperbincangkan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto yang mengusulkan perdamaian dan gencatan senjata untuk mengkhiri perang Rusia-Ukraina.
Usul itu disampaikan Menhan Prabowo saat menjadi panelis pada pembahasan “Resolving Regional Tensions” dalam forum International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue 2023 di Singapura, Sabtu (3/6/2023).

Ramainya perbincangan netizen tersebut salah satunya terlihat di lini akun Twitter @Dahnilanzar (klik), yang menuliskan status: Resolusi Berani @prabowo. Kemudian diunggah grafis dengan judul: Resolusi Berani Prabowo untuk Akhiri Perang Ukraina – Rusia. Poin-poinnya adalah: Kedua belah pihak yang berkonflik segera menyepakati gencatan senjata dan menghentikan permusuhan. Pasukan pemantau dan pengamat PBB segera dibentuk dan diterjunkan di sepanjang zona demiliterisasi tersebut.

Pasukan pemantau dan ahli dari PBB tersebut perlu terdiri dari kontingen dari negara-negara yang disepakati oleh baik Ukraina maupun Rusia. Kedua belah pihak menarik mundur pasukan dari posisi masing-masing saat ini sejauh 15 kilometer dari garis depan ke zona demiliterisasi yang baru.
PBB segera mengorganisir dan melaksanakan referendum di wilayah yang menjadi sengketa untuk memastikan secara objektif aspirasi mayoritas dari penduduk di wilayah-wilayah tersebut.

”Dan saya saat ini juga ingin menyatakan kesiapan Indonesia untuk berkontribusi dalam mengirimkan pasukan pemantau perdamaian di bawah naungan PBB,” ungkap Prabowo. Atas unggahan tersebut, netizen lain turut berkomentar yang menyatakan pro maupun kontra dengan proposal Prabowo tersebut.
Seperti akun @papabowo2024, membalas: statement yang cukup berani dari indonesia sebagai pemanasan untuk penetrasi ke kancah dunia menuju level selanjutnya… bravo…

Akun @Lisaamartatara6, membalas: Ditolak. Kemudian diunggah tangkapan layar berita berjudul: Ukraina Tolak Proposal Prabowo soal Damai sama Rusia: Tak Butu Mediator dengan Renana Aneh.
Akun @odsandy, membalas: Gimana ya.. Konflik Papua aja nggak beres-beres, pilot asing masih jadi hostage, ini minta negara lain buat gencatan senjata dan referendum.

Akun @muchlis_ar, membalas: Antara berani dan sembrono. Tipis. Akun mbahsurip_sanse, membalas: kejauhan urusi ukraina, berani gak sekarang lantang begini lagi?

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.