www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

PSSI Cetak Pemain Kelas Dunia, 56 Orang U-16 Digembleng Empat Legenda Sepak Bola

0

PODCASTNEWS.ID – Timnas Indonesia U-16 akan menyeleksi 56 pemain untuk dikirim ke Doha, Qatar. Mereka akan menjalani pelatihan bergengsi di Aspire Academy.

Aspire Academy adalah akademi sepak bola yang punya cabang di beberapa negara. Salah satu prestasi jebolannya adalah memperkuat Timnas Qatar U-19 saat menjuarai Piala Asia U-19 2014. “Nanti dari 56 pemain akan kami seleksi kemudian dikirim ke Aspire Academy di Doha selama beberapa bulan. Supaya kami bisa siap dengan kejuaraan yang akan datang,” ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, di Lapangan BRI BRILiaN Stadium, Jakarta Selatan.

Namun, pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini belum bisa memastikan kapan pemain terpilih bakal diberangkatkan ke Qatar. “Nanti dilihat lagi jadwalnya seperti apa. Kami masih perlu komunikasi lagi,” ucap Erick Thohir.

Ke-56 pemain itu kini sedang mendapatkan pelatihan dari empat legenda sepak bola dunia yaitu Roberto Carlos, Marco Materazzi, Juan Sebastian Veron, dan Eric Abidal dalam kegiatan bertajuk “BRIMO: Future Garuda” yang berlangsung di Jakarta pada 29 Mei hingga 1 Juni 2023.

“Tentu dalam membangun timnas, tidak harus berpuas dengan Timnas Indonesia U-22 dan U-20. Makanya harus juga membangun Timnas Indonesia U-16,” tutur Erick Thohir. “Kalau teman-teman ingat, jika mau masuk Piala Dunia 2038, pembinaan itu harus dimulai dari sekarang, sejak usia sembilan tahun. Ini pekerjaan maraton, bukan sprint 100 meter.”

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.