www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Koneksi Wifi Jadi Kendala Penerapan VAR di Liga 1

0

PODCASTNEWS.ID – Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2023/2024 akan menggunakan VAR atau Video Assistant Referee mulai paruh kedua musim. Erick berharap penggunaan VAR bisa membuat Liga 1 Indonesia semakin maju, bersaing dengan liga-liga terbaik di Asia.

“Saya targetkan liga, harus punya prestasi liga lebih baik dari liga-liga lain di Asia, karena ada enam pemain asing [dalam tim], lima non-Asia, satu Asia Tenggara, dan kita akan menyiapkan sistem VAR di Liga 1 pada musim setengah berikutnya. Bukan di awal, tetapi di tengah. Saya pastikan liga harus bisa itu,” ucap Erick.

Meski demikian, dalam postingan Instagram terbarunya, Menteri BUMN tersebut mengungkap salah satu kendala yang bakal dihadapi untuk penerapan VAR di Liga 1. Dalam postingan tersebut, Erick membagikan momen saat ia sedang meeting dengan distributor VAR dari Singapura. Erick kemudian bertanya soal teknis apakah penggunaan VAR harus terus terkoneksi dengan jaringan internet melalui Wifi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.