Heboh, Bos Taksi Bluebird Jadi Sopir Cari Penumpang
PODCASTNEWS.ID – Video CEO Bluebird Sigit Djokosoetono menjadi sopir taksi seharian viral di media sosial. Ia pun sempat mendapat respon positif dari warganet, setelah mengunggah kegiatannya sebagai sopir taksi.
Melalui akun Instagramnya, Sigit sedang selfie menggunakan seragam sopir. “Haus juga nih, siang-siang adem hari ini padahal.. udah enam tamu naik, kelewat dua orderan, bukan rejeki,” ujarnya dikutip dari akun Instagram @sigitdjokosoetono.
Dalam unggahan lain, Sigit juga memamerkan momen ketika dia mencari penumpang dengan menunggu di tiga titik wilayah, mulai dari Epicentrum, Kota Kasablanka dan Mal Pacific Place. “Mampir ke antrean mal PP, nyari tamu lagi, abis drop tadi dari kokas, tetap semangat,” tulisnya.
Di unggahan lainnya tampak Sigit turut berbaur dengan sejumlah sopir taksi Bluebird. Bahkan, dirinya mengapresiasi sejumlah sosook, seperti seorang sopir wanita yang dia juluki ”Srikandi” bernama Santi serta pengemudi lainnya yang sudah mengabdi hingga puluhan tahun.
”Mumpung lagi mangkal di @pacificplacejakarta, tadi sempat bertemu dengan bapak ini, sudah 22 tahun. Harapannya mau bisa pergi umroh..,” ujarnya. “Ketemu pak Syahroni, sudah bekerja di bluebird selama 8 tahun,” ungkapnya. Momen blusukan di jalan dengan menyamar sebagai sopir taksi ini disebut sebagai “orientasi lapangan”.
Dengar Umpan Balik
Netizen pun berbondong-bondong memberikan komentar positif terhadap Sigit. Banyak yang mengapresiasi cara bos perusahaan ini untuk terlibat langsung dalam kegiatan sehari-hari demi mendengarkan umpan balik dari penumpang, serta memahami secara lebih baik dinamika industri taksi.
Orientasi lapangan yang dilakukan Sigit ini pun dinilai sebagai cara dirinya untuk memiliki wawasan yang lebih baik tentang proses operasional, masalah yang dihadapi, dan peluang yang dapat ditingkatkan.
Hal ini juga memungkinkan CEO untuk terhubung secara langsung dengan karyawan dan pelanggan, serta membangun hubungan yang lebih dekat dengan mereka.
“Rata-rata petinggi perusahaan swasta khususnya FMCG terbiasa untuk ngejalanin ini, terutama kalau background bos tersebut dari orang sales atau lapangan,” ungkap salah satu akun Twitter.
Sejumlah netizen ada pula yang melemparkan candaan pada bos taksi terbesar di Indonesia tersebut “Ini mah driver-nya yang ngasih tip ke penumpang,” kata salah satu warganet.
“Boleh dapat kembalian saham ga sih?” ungkap warganet lain.