www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Heboh, Mas Kawin Pengantin Pakai Tiket Coldplay

0

PODCASTNEWS.ID – Jagat dunia maya digegerkan dengan viralnya video pengantin yang menggunakan tiket Coldplay sebagai salah satu mas kawinnya. Salah satu pengunggah video tersebut adalah akun Twitter @IDWantsColdplay.

Lebih lanjut dalam kitab Fathul Qarib dijelaskan bahwa tidak ada nilai minimal dan maksimal dalam mahar. Ketentuan dalam mahar ini ialah segala apa pun yang sah dijadikan sebagai alat tukar. Entah berupa barang ataupun jasa, sah dijadikan maskawin.

Tapi mahar disunnahkan tidak kurang dari 10 dirham dan tidak lebih dari 500 dirham. Satu dirham setara dengan 2,975 gram perak. Dengan demikian bisa kita pahami bahwa tidak ada ketentuan minimum tentang mahar, bahkan dalam sebuah hadis Rasulullah pernah menyatakan bahwa sebentuk cincin terbuat dari besi pun bisa menjadi mahar.

Sementara itu konser Coldplay di Jakarta sampai saat ini masih menjadi perbincangan yang menarik bagi banyak orang. Sebab, momen konser pada November 2023 itu akan menjadi kali pertama Coldplay datang ke Indonesia. Begitu banyak orang berbondong-bondong membeli tiket Coldplay yang dijual pada 17 sampai 19 mei 2023. Tak ayal, beberapa dari penggemar Coldplay harus kecewa karena kehabisan tiket.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.