www.podcastnews.id
The Best Place for Podcast

Manuver Gibran dan Reaksi Keras PDI Perjuangan

0

PODCASTNEWS.ID – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, Senin 22 Mei pagi ini dijadwalkan akan meluncur ke Jakarta untuk memberi klarifikasi terkait pertemuannya dengan Prabowo Subianto, pekan lalu.

Pertemuan itu menciptakan polemik, khususnya di internal PDI Perjuangan, mengingat partai pimpinan Megawati Sukarno putri tersebut telah mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang akan diusung pada Pikpres 2024. Sejatinya Gibran akan dimintai klarifikasi di kantor DPP PDI-P Jalan Diponegoro, Jakarta, pagi ini.

Gibran sendiri sesungguhnya telah memberikan penjelasan terkait pertemuan dengan Prabowo Subianto. Gubran menyebut pertemuan itu hanya sebtas menyambut dan mendampingi Ketua Umum Partai Gerindara itu semata.

“Bukan berarti kemarin mendukung ya. Kan tidak pernah keluar dari mulut saya. Kemarin menjemput beliau, mengajak makan beliau sebagai menteri,” kata Gibran, Ia menegaskan bahwa undangannya kepada Prabowo beberapa hari lalu hanya untuk makan malam bersama saja. “Kemarin hanya makan malam saja. Kalau urusan pencapresan, kan saya minggir ya,” kata Gibran.

“Kalau masalah pencapresan, saya tidak ikut-ikut. Saya tidak ikut ketika beliau orasi dan lain-lain, saya di pinggir,” timpalnya. Gibran menekankan bahwa dirinya tak bisa mengarahkan dukungan dari para relawan Jokowi untuk Pemilu mendatang. Namun ia tak menyangkal bahwa dukungan relawan Jokowi mengerucut kepada dua nama, yakni Prabowo dan Ganjar.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.